Liga Indonesia

Persib dalam Tren Negatif, PSS Sleman Justru Waspada

Selasa, 27 Agustus 2019 11:38 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Yevhen Bokhasvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, Kamis (15/08/2019). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Yevhen Bokhasvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, Kamis (15/08/2019).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menutup putaran pertama Shopee Liga 1 dengan dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/08/19). Kedua tim memiliki modal yang sangat jomplang jelang duel tersebut.

Persib sudah melewatkan tujuh laga tanpa kemenangan dengan empat kekalahan dan tiga seri. Sementara PSS hanya menelan sekali kalah di enam laga terakhir termasuk memetik poin penuh di markas Madura United dan Perseru Badak Lampung FC.

Namun, statistik itu tak membuat pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro jemawa. Bahkan juru taktik berusia 45 tahun itu lebih waspada akan kebangkitan tim Maung Bandung.

"Tentu Persib akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Apalagi ini laga kandang terakhir putaran pertama. Mereka pasti sangat termotivasi meraih poin penuh," kata Seto kepada INDOSPORT, Selasa (27/08/19).

"Persib tetap tim bagus dengan materi pemain dan pelatih yang mumpumi. Artinya tim besar secara permainan bgus, hanya sisi hasil saja belum maksimal," tambah dia.

Tim Super Elang Jawa memiliki jeda yang cukup setelah mengalahkan PSM Makassar, Jumat (23/08/19) lalu. Jeda itu dimanfaatkan Seto untuk mengembalikan recovery Bagus Nirwanto dan kolega.

"Kita lebih ke penjagaan kebugaran anak-anak saja sambil mengingatkan beberapa kekurangan yang masih terlihat. Serta memantau beberapa pemain yang masih cedera," tegas eks pelatih PSIM Yogyakarta itu.