Liga Indonesia

PSS Sleman Resmi Boyong 2 Pemain Timnas Indonesia

Selasa, 27 Agustus 2019 22:53 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mulai aktif dalam perburuan pemain anyar di jendelan transfer paruh kompetisi. Dua pemain berlabel Timnas Indonesia didaratkan manajemen tim Super Elang Jawa.

Mereka adalah penyerang Saddam Emiruddin Gaffar dan winger Samuel Christianson. Saddam baru saja membela Timnas Indonesia U-18 di ajang Piala AFF 2019. Sementara Samuel anggota Timnas Indonesia U-22.

"Iya (Saddam dan Samuel). Ini sekaligus bisa menjadi aset PSS jangka panjang," kata CEO PSS, Viola Kurniawati kepada INDOSPORT melalui pesan whatsapp, Selasa (27/08/19). 

Khusus untuk Saddam, statusnya sebenarnya adalah naik tingkat. Dia merupakan pemain Akademi PSS Sleman yang sukses menembus Timnas Indonesia U-18. 

"Darah muda harusnya bisa sesuai dengan semangat fighting spirit Super Elang Jawa," tegas dia.

Selain dua pemain itu, PSS dikabarkan sedang mengejar jasa eks gelandang Borneo FC, Fingky Pasamba. Namun, tim  manajemen tim Bumi Sembada harus saling jegal dengan PSIS Semarang yang sama-sama menginginkan servis mantan peman PS Mojokerto Putra tersebut.

"Masih dalam tahapan komunikasi (dengan Fingky)," ucapnya.

PSS Sleman sejauh ini tampil cukup impresif di putaran pertama Liga 1 2019. Tim promosi ini sanggup nangkring di posisi lima klasemen dengan raihan 24 poin.