Liga Indonesia

2 Hari Latihan Bersama Arema, Apa Kata Milomir Tentang Takafumi?

Rabu, 28 Agustus 2019 19:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija mengaku kagum dengan kondisi kebugaran Takafumi Akahoshi yang tampak fit, meski baru menjalani dua hari program latihan bersama Arema FC.

Padahal, pemain sepak bola  asal Jepang itu baru menjalani perjalanan panjang dari negaranya. Dari tolok ukur tersebut, Milomir pun mengakui bahwa sikap pemain barunya itu memang sungguh profesional.

"Tetapi, kondisi fisikya sangat bagus. Dia seperti tidak tampak melalui perjalanan yang jauh," beber Milomir Seslija pasca memimpin latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (28/08/19) sore.

"Sebagaimana pemain asal Jepang, Taka punya sikap profesional tinggi. Mungkin selama penerbangan, dia bisa push up di pesawat," Head Coach Arema FC itu seraya bercanda.

Situasi itu menjadikan Taka mendapatkan peluang lebih besar untuk segera debut bersama tim Singo Edan di Shopee Liga 1 2019. Jeda tiga hari ke depan diharapkannya sebagai sarana menggenjot kondisi fisiknya agar lebih fit menjalani pertandingan.

Pada akhir pekan nanti, Arema FC akan menjalani laga cukup penting menjamu PSIS Semarang. Laga itu sekaligus menutup kiprah Arema FC di Paro musim kompetisi, sebelum jeda menuju putaran kedua.

"Ada waktu tiga sampai empat hari untuk dia agar semakin fit. Secara umum, kondisinya siap untuk bertanding," papar Milomir.

Takafumi Akahoshi sendiri merupakan pemain asing baru yang didatangkan Arema FC pada transfer window putaran kedua Liga 1 2019. Kehadirannya menggantikan peran Pavel Smolyachenko di lini tengah, sekaligus mengisi slot pemain asing asal Asia.