Liga Indonesia

Bakal Jajal Sepak Bola Indonesia, Gelandang Baru Arema Punya Modal Bagus

Rabu, 28 Agustus 2019 21:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi.

INDOSPORT.COM - Takafumi mengaku siap untuk berduel bola secara keras, setelah mengetahui karakter permainan tim-tim sepak bola di Indonesia yang cukup ketat di setiap laga kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Gambaran itu sudah dibacanya melalui sejumlah laga Liga 1 2019, termasuk saat Arema FC dijamu Bali United, Sabtu (24/08/19) yang lalu.

"Ya, sepak bola di sini cukup keras. Tapi, saya siap untuk beradaptasi dengan gaya bermain itu," ujar Takafumi Akahoshi selepas menjalani program latihan di Stadion Kanjuruhan, Rabu (28/08/19) sore.

Pengalaman bertanding disebutnya menjadi kunci dari upaya mengatasi adaptasi tersebut. Taka mengaku sudah bisa membedakan karakter sejumlah kompetisi sepak bola di negara-negara Asia.

Sedangkan duel-duel keras yang tersaji di Liga 1, lebih mirip dengan permainan di Eropa. Tiga kompetisi kasta kedua Benu Biru pernah dijajalnya, mulai Latvia, Polandia hingga Russia.

"Saya punya pengalaman bermain di Eropa, dan karakter permainan mirip di sini. Saya pikir itu yang akan menjadi modal untuk beradaptasi," beber Taka.

"Sementara tipikal permainan di Jepang tampak berbeda. Step by step saya yakin bisa," sambung midfielder kelahiran Fuji, 33 tahun lalu tersebut.

Sebelum berkarir di Eropa, Takafumi memang matang di kompetisi elit Jepang alias J-League bersama Urawa Reds Diamond dan sejumlah klub lain.

Kariernya lalu merambah Asia, dengan berlaga di Liga Primer Thailand bersama klub Ratchaburi dan Suphanburi sebelum ke Liga Iran dengan klub Foolad FC.