Liga Indonesia

Belum Punya KTP dan Paspor Indonesia, Otavio Dutra Minta Tolong ke Presiden Jokowi

Rabu, 28 Agustus 2019 12:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah terlihat ikut berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu (27/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra sudah terlihat ikut berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu (27/4/19).

INDOSPORT.COM - Nasib Otavio Dutra di Timnas Indonesia masih harap-harap cemas. Sebab proses naturalisasi dirinya masih belum rampung 100 persen.

Otavio Dutra memang dinaturalisasi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan pemain kelahiran Brasil ini sudah mengambil sumpah sebagai seorang WNI.

Namun meski sudah mengambil sumpah, ternyata proses naturalisasi Dutra belum rampung. Dia belum mendapatkan berkas seperti Kartu Tanda  Penduduk (KTP) dan paspor Indonesia.

"Paspor saya masih belum selesai," ucap Dutra singkat.

"Selain paspor masih ada surat juga dari Komisi 3 DPR RI. Baru setelah itu tanda tangan dari Presiden Jokowi baru bisa dapat KTP dan paspor Indonesia," jelas Dutra.

Sadar semua berkas belum beres, Dutra pun meminta bantuan ke semua pihak yang terkait. Dari  PSSI, Komisi 3 DPR RI hingga Presiden Joko Widodo diharapkan dapat membantu dirinya.

"Saya minta bantuan semoga selesai minggu ini tapi saya tunggu dari Komisi 3 DPR RI, PSSI bisa bantu saya. Atau siapapun bahkan Presiden Joko Widodo semoga bisa bantu. Yang penting saya bisa dapat paspor segera agar bisa main di kualifikasi Piala Dunia bersama Timnas Indonesia," harap Dutra.

Memang Dutra tengah bersiap membela Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia. Dia bersama pemain Indonesia lainnya akan menjamu Malaysia (05/09/19) dan Thailand (10/09/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.