Liga Indonesia

Datangkan Bek Timnas Indonesia U-22, PSS Sleman Berikan Sambutan Tak Lazim

Rabu, 28 Agustus 2019 15:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMPSS Sleman resmi mendatangkan pemain Timnas Indonesia U-22, Samuel Christianson Simanjuntak, pada Rabu (28/8/19). Tak seperti pada umumnya, pengenalan eks Sriwijaya FC itu dilakukan dengan cara yang menggelitik.

Dalam unggahan resmi PSS pada hari yang sama, mereka menunjukkan akun Instagram Samuel yang telah mem-follow mereka. Namun, PSS secara terang-terangan memamerkan bahwa mereka belum mengikuti Samuel.

PSS kemudian menuliskan secara singkat kepada para warganet: “Follow back nggak nih?”. Hal tersebut memicu gelak tawa dari para suporter Sleman. Sebagian dari mereka langsung mengerti bahwa sang pemain akan merapat ke PSS.

Samuel bakal menambah kekuatan tim asuhan Seto Nurdiyantoro di posisi bek sayap kiri. Ia akan bersaing dengan Jajang Sukmara dan Derry Rachman untuk memperebutkan tempat tersebut.

Samuel sendiri merupakan penggawa Timnas Indonesia yang menjuarai ajang Piala AFF U-22 2019. Tak hanya itu, namanya juga masuk daftar 26 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan untuk SEA Games 2019.

Tak hanya Samuel Christianson, PSS Sleman juga mendatangkan Saddam Emiruddin. Saddam merupakan penggawa Garuda Nusantara yang tampil di ajang Piala AFF U-18 2019. Ia akan bergabung dengan tim senior untuk menjadi pelapis Yevhen Bokhashvili.