Liga Indonesia

Gelandang Kesayangan Mario Gomez Tak Akan 'Khianati' Persib Bandung

Rabu, 28 Agustus 2019 13:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© persib_official Verified
Dedi Kusnandar tidak akan meninggalkan Persib Bandung di bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019 ini. Copyright: © persib_official Verified
Dedi Kusnandar tidak akan meninggalkan Persib Bandung di bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019 ini.

INDOSPORT.COM - Dedi Kusnandar tidak akan meninggalkan Persib Bandung di bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019. Hal tersebut dijamin oleh pelatih Robert Rene Alberts yang ingin lebih banyak menurunkannya.

“Dedi adalah pemain saya. Ia pemain yang berguna. Ia hanya baru kembali dari cedera dan siap bermain di level permainan semula. Intinya, Dedi akan tetap bersama kami,” ujar Robert dilansir dari situs Viking Persib.

Meski baru diturunkan dalam enam laga, Robert Rene Alberts menyatakan Dedi masih masuk dalam skema permainan putaran kedua. Pelatih asal Belanda itu memuji sang pemain yang siap kembali menjadi andalan di lini tengah seperti musim lalu.

Robert juga menanggapi dengan santai mengenai rumor Dedi Kusnadar yang diincar pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Dia dianggap sebagai pemain ‘kesayangan’ Gomez di Persib musim lalu karena dimainkan 23 laga sebelum cedera parah pada pekan ke-27.

“Hal ini normal ketika dimulainya bursa transfer pemain. Jika ada pemain yang tidak tampil reguler, tim lain bisa menghampiri karena mengetahui kekuatan sang pemain,” lanjut Robert.

Dengan pernyataan tersebut, harapan Borneo FC untuk memboyong Dedi Kusnandar semakin menipis. Pesut Etam sebelumnya dinilai serius dengan melepas dua gelandang bertahannya, Finky Pasamba dan Asri Akbar.

Di sisi lain, Persib Bandung bisa memiliki kekuatan yang solid di lini tengah. Selain mempertahankan Dedi, mereka baru saja mendatangkan gelandang bertahan dari klub Filipina, Ceres Negros, Omid Nazari.