In-depth

Gagal Bersinar, Ini 3 Rekrutan Paruh Musim Terburuk Shopee Liga 1 2019

Rabu, 28 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat memeluk Gladiator usai cetak gol. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat memeluk Gladiator usai cetak gol.
Pavel Smolyachenko

Arema FC akhirnya melepas gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko, dan menggantinya dengan pemain asal Jepang, Takafumi Akahoshi.

Pavel tercatat hanya tampil empat kali bersama Arema FC sepanjang paruh pertama Liga 1 2019 dengan total waktu bermain hanya 166 menit.

Smolyachenko sebenarnya sudah dievaluasi dan sempat akan dicoret menjelang bergulirnya kompetisi. General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, pernah enggan menyebut Pavel sebagai rekrutan gagal pada Juli 2019 lalu.

“Sampai saat ini, kami belum menganggap bahwa ia adalah pembelian gagal. Kami yakin dengan jadwal padat dan kondisi seperti ini ia akan bermain. Masih jauh untuk menilainya sebagai pemain yang akan dicoret,” ujar Ruddy Widodo.

Pavel Smolyachenko juga pernah mengeluhkan soal jadwal Liga 1 2019 yang tidak masuk akal. "Bagi saya, ini tidak wajar. Bagaimana bisa kami hanya bermain satu kali dalam sebulan. Terakhir, tim ini bermain pada 27 Mei, tapi dua pertandingan ditunda lagi," cetusnya.

"Saya tidak tahu apa alasannya. Yang jelas, tidak mudah menjalani latihan selama satu bulan tanpa bertanding dan merasakan atmosfer kompetitif,” tandas Smolyachenko.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%