Liga Indonesia

Kedatangan Persatu Tuban, Sulut United Maksimalkan Energi Pemain Baru

Rabu, 28 Agustus 2019 09:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Sulut United, Herry Kiswanto saat memberikan pemahaman pada para pemain. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Sulut United, Herry Kiswanto saat memberikan pemahaman pada para pemain.

INDOSPORT.COM - Sulut United tak ingin kecolongan lagi saat menjamu Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2 2019. Tiga poin wajib diamankan di Stadion Klabat Manado, Rabu (28/8/19), nanti sore.

Sulut United membutuhkan tambahan tiga poin untuk mendekati zona 8 besar. Saat ini, Gusti Rustiawan dkk. masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara Grup Timur, berjarak empat poin dengan peringkat keempat, Mitra Kukar.

Pertandingan melawan Persatu bisa menjadi momentum kebangkitan Sulut United. Kehadiran tujuh pemain baru diharapkan bisa memberi energi tambahan, salah satunya eks bek Martapura FC, Haris Hardiansyah.

"Kami memang membutuhkan tiga poin untuk mendekati tim-tim yang berada di papan atas," kata pelatih Sulut United, Herry Kiswanto, Selasa (27/8/19).

"Tapi, saya ingin anak-anak tidak terbebani. Mengalir saja karena ini sudah masalah psikologis. Mudah-mudahan pemain baru bisa mendatangkan energi positif buat tim," cetusnya.

Herkis, sapaan akrab Herry Kiswanto, menilai Persatu Tuban bukan tim yang mudah dikalahkan. Pada putaran pertama, kubu lawan tampil bagus dengan pemain-pemain berkaki cepat.

"Kami sempat unggul waktu main di Tuban, tapi kemudian mereka bisa menyamakan kedudukan. Saya kira mereka wajib diwaspadai. Tak boleh pandang remeh lawan," tandas Herkis.