Liga Indonesia

Maitimo Tiba-tiba Masuk Cadangan Lawan Persija, PSM Didesak Beri Penjelasan

Rabu, 28 Agustus 2019 18:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Raphael Maitimo jadi bahan gunjingan warganet setelah masuk daftar susunan pemain melawan Persija Jakarta (28/8/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Raphael Maitimo jadi bahan gunjingan warganet setelah masuk daftar susunan pemain melawan Persija Jakarta (28/8/19).

INDOSPORT.COM – Masuknya nama Raphael Maitimo di daftar susunan pemain PSM Makassar melawan Persija Jakarta, Rabu (28/8/19), membuat sebagian suporter terkejut. Mereka meminta penjelasan pihak manajemen PSM terkait status sang pemain.

Dalam kolom komentar, seorang suporter PSM Makassar mengatakan bahwa pemain yang baru direkrut pada bursa transfer paruh musim seharusnya baru bisa dimainkan pada putaran kedua. Padahal, laga melawan Persija ini adalah pertandingan tunda pekan ketujuh.

Maitimo bahkan diturunkan Darije Kalezic dalam laga tersebut. Ia masuk menggantikan Zulham Zamrun pada menit ke-81. Pemain berusia 30 tahun itu berhasil membawa timnya menahan imbang tim Macan Kemayoran dengan skor 0-0.

Menanggapi hal tersebut, sebagian suporter PSM merasa bahwa ini adalah langkah blunder dari tim kesayangannya. Mereka khawatir timnya bakal dikenakan sanksi walkover dan hukuman lainnya yang bisa memberatkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

© https://www.instagram.com/psm_makassar/
Para warganet pertanyakan status Raphael Maitimo. Copyright: https://www.instagram.com/psm_makassar/Para warganet pertanyakan status Raphael Maitimo.
© https://www.instagram.com/psm_makassar/
Suporter PSM Makassar meminta klarifikasi terkait keberadaan Raphael Maitimo di daftar susunan pemain. Copyright: https://www.instagram.com/psm_makassar/Suporter PSM Makassar meminta klarifikasi terkait keberadaan Raphael Maitimo di daftar susunan pemain.

Sebagian suporter lainnya pun meminta penjelasan kepada PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia terkait hal ini. Pada warganet meminta penjelasan secepatnya karena hal ini dinilai bisa memberikan dampak buruk.

PSM sendiri baru resmi memperkenalkan Maitimo sekitar tiga jam sebelum laga melawan Persija dimulai. Tim Juku Eja mengumumkannya lewat akun Instagram resmi dengan ucapan “Selamat datang kembali”.

Sementara itu, laga melawan Persija Jakarta memperpanjang rekor tandang buruk PSM Makassar. Dalam enam laga tandang sejauh ini, Wiljan Pluim dkk. belum pernah meraih kemenangan. PSM tertahan di posisi delapan klasemen sementara dengan 20 poin dari 12 laga.