Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 Persib Bandung vs PSS Sleman: Perpisahan Manis Bojan Malisic?

Rabu, 28 Agustus 2019 20:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Prediksi pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Prediksi pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Persib Bandung vs PSS Sleman pada Jumat (30/08/19), akankah laga ini jadi perpisahan manis bagi bek Bojan Malisic.

Bertanding di stadion Si Jalak Harupat, tim Persib Bandung sebagai tuan rumah berharap mampu meraih kemenangan agar bisa mendongkrak posisi mereka di papan klasemen sementara.

Hingga pekan ke-17 saat ini, Persib Bandung masih tertahan di urutan ke-12 dengan raihan 16 angka hasil dari tiga kemenangan serta tujuh hasil seri.

Sementara tim tamu PSS Sleman berada jauh lebih baik dengan duduk di peringkat lima sementara, hasil dari enam kemenangan dan enam hasil seri.

Selain berusaha mencuri kemenangan di kandang sendiri, tiga poin juga diharapkan mampu diraih para penggawa Pangeran Biru sebagai kado manis bagi perpisahan bek asing mereka, Bojan Malisic.

Kiprah bek asing asal Serbia, Bojan Malisic bersama Persib Bandung di Liga 1 2019 telah berada di penghujung jalan.  Terhitung mulai 01 September 2019, Malisic dipastikan tidak akan lagi menjadi bagian di lini belakang Maung Bandung.

Ia dilepas manajemen, setelah gagal menampilkan permainan apiknya sepanjang musim ini. Bojan Malisic gagal menjadi benteng pertahanan yang tangguh terhadap gempuran lawan, sehingga membuat performa Persib terus menurun.

Sebagai gantinya, Persib pun telah mendatangkan bek asing baru sebagai suksesor Bojan Malisic dalam diri Nick Kuipers. Ia diboyong dari klub Eredivisie Belanda, ADO Den Haag.

Namun untuk memberi kado manis kepada pemain asal Serbia tersebut, Persib Bandung harus berusaha keras lantaran PSS Sleman berhasil tampil trengginas di pertandingan terakhir, di mana skuat berjuluk Elang Jawa tersebut mampu menaklukan PSM Makassar dengan skor 3-2.

Laga sengit ini akan semakin panas dengan duel dua penyerang asing masing-masing tim, PSS Sleman dengan Yevhen Bokhashvili sementara Persib Bandung bakal kembali diperkuat Ezechiel N'Douassel.

Player to Watch:
Ezechiel Ndouasel (Persib Bandung)

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezechiel Ndouasel mencoba melewati Vladimir Vujovic. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEzechiel Ndouasel mencoba melewati Vladimir Vujovic.

Meski sudah merekrut penyerang asing baru, namun Persib Bandung kemungkinan masih belum dapat memainkan para legiun asing anyar mereka lantaran para pemain tersebut harus didaftarkan ke Liga terlebih dahulu.

Dengan kondisi tersebut, Persib Bandung kemungkinan bakal memainkan sejumlah pemain lama mereka termasuk Ezechiel Ndouasel yang diharapkan mampu mencetak gol untuk maung Bandung.

Brian Ferreira (PSS Sleman)
Mungkin bintang PSS Sleman saat ini adalah sang striker Yevhen Bokhashvili, namun tanpa kehadiran gelandang petarung dan pintar sekelas Brian Ferreira mungkin keran gol Yevhen tak akan lancar.

Tak cuma pintar dalam membagi bola, Brian Ferreira juga piawa mengeksekusi peluang yang ia dapat dan terbukti dua gol berhasil ia lesakkan di pertandingan kontra PSM kemarin sekaligus memberikan tiga angka penting di kandang.

Prediksi susunan pemain
Persib Bandung XI: (4-2-3-1)

I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Hariono, Dedi Kusnandar; Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi; Ezechiel Ndouasel.

PSS Sleman XI: (4-2-3-1)
Ega Rizky Pramana; Jajang Sukmara, Alfonso de la Cruz, Asyraq Gufron Ramadhan, Bagus Nirwanto; Dave Mustaine, Guilherme Batata; Haris Tuharea, Brian Ferreira, Irkham Zahrul Milla; Yevhen Bokhashvili.

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung

  • Barito Putera 1 - 0 Persib Bandung
  • Persela 2 - 2 Persib Bandung
  • Persib Bandung 2 - 2 Borneo
  • PSM 3 - 1 Persib Bandung
  • Badak Lampung 1 - 1 Persib Bandung

Lima pertandingan terakhir PSS Sleman

  • Borneo FC 2 - 2 PSS Sleman
  • Badak Lampung 0 - 2 PSS Sleman
  • PSS Sleman 1 - 1 Persela Lamongan
  • TIRA-Persikabo 3 - 1 PSS Sleman
  • PSS Sleman 3 - 2 PSM Makassar

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung vs PSS Sleman

  • Persib Bandung 4 - 2 PSS Sleman
  • PSS Sleman 1 - 1 Persib Bandung
  • Persib Bandung 2 - 1 PSS Sleman
  • Persib Bandung 3 - 0 PSS Sleman
  • PSS Sleman 0 - 1 Persib Bandung