Liga Indonesia

Resmi! Amido Balde Dilepas Persebaya Surabaya

Rabu, 28 Agustus 2019 11:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde resmi hengkang dari Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde resmi hengkang dari Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Amido Balde secara resmi diumumkan tak lagi memperkuat Persebaya Surabaya untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Kabar tersebut dirilis akun media sosial Instagram klub pada Rabu (28/8/19).

“Terima kasih Mat Balde. Amido Balde resmi pamit dari tim Persebaya pagi ini. Terima kasih untuk semua kontribusinya. Sukses selalu dan sampai jumpa,” tulis pernyataan tersebut.

Amido Balde mulai memperkuat Persebaya Surabaya sejak Februari lalu. Ia tampil di ajang Piala Presiden, Kratingdaeng Piala Indonesia, dan Shopee Liga 1 dengan catatan 20 penampilan, 15 gol, plus tiga assist.

Di ajang Shopee Liga 1 2019, Amido Balde telah mencetak lima gol. Ia menjadi sorotan saat mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung dan membantu Persebaya memetik kemenangan telak 4-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on

Kabar ini memicu beragam reaksi dari para Bonek. Sebagian besar merasa kehilangan melihat kontribusi Amido Balde sejauh ini. Striker asal Guinea Bissau tersebut dianggap berkualitas, hanya saja potensi terbaiknya kurang bisa dimaksimalkan.

Amido Balde sendiri menjadi pemain yang terdepak usai Persebaya kembali memboyong David Da Silva. Nama terakhir merupakan andalan Bajul Ijo musim lalu yang sempat hengkang ke Liga Korea Selatan.

Belakangan muncul rumor bahwa Amido Balde tetap akan bermain di Shopee Liga 1 2019. Ia disebutkan merapat ke PSM Makassar untuk menggantikan Eero Markkanen yang dinilai kurang memenuhi ekspektasi karena baru mencetak satu gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%