Liga Indonesia

Usai Jan Lammers, Borneo FC Bakal Coret Matias Conti?

Rabu, 28 Agustus 2019 04:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Matias Conti
Pemain Borneo FC, Matias Conti bersama istri dan anaknya. Copyright: © Matias Conti
Pemain Borneo FC, Matias Conti bersama istri dan anaknya.

INDOSPORT.COM - Borneo FC terus melakukan pembenahan menjelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Sejauh ini, tim Pesut Etam telah melepas empat pemain yakni Finky Pasamba, Asri Akbar, Alfonsius Kelvan dan Jan Lammers.

Menariknya, selain Jan Lammers, ada satu nama pemain asing lainnya yang juga berpeluang dilepas jika tidak memenuhi keinginan pelatih.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan pihaknya masih memantau perkembangan striker, Matias Conti yang tengah mengalami cedera.

"Kami lagi cek kondisi Conti di Jakarta. Kami tidak pernah tahu (apakah dilepas atau tidak)," ujarnya saat disinggung nasib Conti.

"Conti pemain bagus dari musim lalu. Dia satu-satunya yang kita pertahankan. Sekarang dia ada ketegangan otot paha kanan yang buat dia gak maximal atau gak main dalam beberapa game terakhir".

"Baru 2 game dia bermain, tapi last game dia tertarik lagi. Akhirnya kami putuskan untuk kirim ke Jakarta dan sekarang lagi ditangani langsung sama dokter spesialis sports," urai Nabil.

Setelah melepas empat pemain, Borneo FC sejauh ini baru mendatangkan dua pemain yakni berposisi sebagai bek, Juan Ramon Alsina dan kiper, Rahmanuddin.

Kepergian Jan Lammers lantas menggiring isu jika Borneo FC akan mendatangkan pemain baru dan yang jadi kandidat adalah Bojan Malisic.

Pasalnya Bojan telah resmi dilepas Persib Bandung dan notabene mantan anak asih pelatih Borneo saat ini, Mario Gomez sehingga sudah dikenali dengan baik kualitasnya.

"Tidak menutup kemungkinan ada yang diganti lagi, karena Mario Gomez (pelatih Borneo) ingin merubah cara bermain dan mampu beradaptasi dengan pola bermain yang Gomez mau," urai Nabil menyikapi nasib Conti maupun pemain baru yang akan datang.

Selain Bojan, Borneo juga dikaitkan dengan kedatangan Dedi Kusnandar dari Persib. Pemain asal Bandung itu disebut akan dipinjam seiring minimnya jam bermain di klubnya dan untuk menutup lubang yang ditinggalkan selepas kepergian Asri Akbar dari Borneo.