Liga Indonesia

Lebih Hebat dari Bruno Matos, Ini 3 Pemain Jebolan Timnas Brasil yang Bisa Diboyong Persebaya

Kamis, 29 Agustus 2019 06:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Luis Fabiano penyerang Timnas Brasil, Copyright: © INDOSPORT
Luis Fabiano penyerang Timnas Brasil,

INDOSPORT. COM - Persebaya Surabaya belakangan santer dikabarkan akan merekrut pemain asing asal Brasil, Bruno Matos.

Kabar soal Persebaya Surabaya yang menginginkan Bruno Matos ini muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan dari akun Instagram @indos.transfer pada hari Rabu (28/08/19).

"Playmaker asal Brasil eks Persija Jakarta, Bruno Matos, dikabarkan semakin dekat bakal gabung Persebaya Surabaya," tulis akun @indos.transfer pada unggahan Insta Story.

Bila ditelaah lebih jauh, sebenarnya Persebaya punya opsi lain yang lebih menarik ketimbang nama Bruno Matos. Sejumlah bintang jebolan Timnas Brasil di luaran sana diketahui ada yang sedang menganggur dan turut bisa direkrut Bajul Ijo.

Lalu, siapa saja para pemain jebolan Timnas Brasil yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Carlos Eduardo

Nama Carlos Eduardo pernah enam kali mencatatkan penampilan bersama Timnas Brasil. Ia mencatatkan enam penampilan tersebut dalam rentang waktu tahun 2009 hingga 2010.

Carlos Eduardo yang berposisi sebagai gelandang serang, kini sedang tak memiliki klub. Ia menganggur usai dilepas klub Brasil, Coritiba, pada 1 Januari 2019 lalu. 

Andai Persebaya berminat, Carlos Eduardo jelas bisa menjadi opsi menarik. Pengalaman Carlos Eduardo bersama Timnas Brasil, mungkin saja bisa meningkatkan kualitas permainan Bajul Ijo.

Arouca

Nama Arouca tercatat pernah empat kali membela Timnas Brasil. Ia mendapatkan kesempatan itu dalam rentang waktu tahun 2012.

Arouca yang berposisi sebagai gelandang tengah, kini sedang tak memiliki klub. Ia menganggur setelah didepak klub Brasil, Palmeiras pada 1 Febuari 2019 lalu.

Andai Persebaya Surabaya berminat, Arouca bisa jadi opsi menarik untuk direkrut. Pengalamannya bersama Timnas Brasil, siapa tahu bisa meningkatkan kualitas lini tengah Bajul Ijo.

Luis Fabiano

Sosok Luis Fabiano dahulu terkenal sebagai bomber andalan Timnas Brasil. Buktinya Fabiano mampu mencatatkan 28 gol dari 48 penampilan untuk Tim Samba.

Fabiano sendiri kini sedang tak memiliki klub. Ia menganggur setelah didepak klubnya, Vasco da Gama pada 8 Febuari 2018 lalu.

Andai Persebaya Surabaya berminat, Luis Fabiano jelas bisa menjadi opsi menarik bagi Persebaya. Reputasi dan pengalam Fabiano di Timnas Brasil, bukan mustahil akan meningkatkan ketajaman lini depan Bajul Ijo.