Liga Indonesia

Dilepas Persija Jakarta, Bruno Matos Merapat ke Persebaya Surabaya?

Rabu, 28 Agustus 2019 20:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos dirumorkan jadi target transfer Persebaya Surabaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos dirumorkan jadi target transfer Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan kembali datang dari Persebaya Surabaya di bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019. Tim Bajul Ijo dirumorkan akan merekrut Bruno Matos yang belum lama ini dilepas Persija Jakarta.

Kabar ini disampaikan oleh akun @indos.transfer pada Rabu (28/8/19). Playmaker asal Brasil itu dilepas Macan Kemayoran usai dinilai kurang sesuai dengan kebutuhan tim. Pada akhir waktunya di Persija pun, ia terlibat konflik dengan sang pelatih, Julio Banuelos Saez.

Bruno Matos sendiri membela Persija sejak awal Januari 2019. Ia mencatatkan total 20 penampilan di ajang Piala AFC, Kratingdaeng Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 29 tahun ini berhasil mengemas 14 gol dan enam assists.

Saat ini, Persebaya memang tengah melakukan perombakan pemain. Bajul Ijo mencoret pemain yang dianggap kurang memuaskan. Salah satunya, mereka baru saja resmi melepas Amido Balde (28/8/19) usai mendatangkan Aryn Williams dan David Da Silva.

Jika Bruno Matos bergabung, salah satu dari Damian Lizio dan Manuchekhr Dzhalilov bakal terancam. Pasalnya, kedua pemain tersebut memiliki posisi yang hampir sama. Kedua nama terakhir juga kencang diperbincangkan bakal didepak dalam waktu dekat.

Namun, terkait kepastian Bruno Matos sendiri, semua kendali diyakini berada di tangan Alfred Riedl selaku pelatih baru. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, yang nantinya akan menjadi asisten Riedl bersama Wolfgang Pikal.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%