Liga Indonesia

'Khianati' Persija Demi Persebaya, Bruno Matos Bisa Pecahkan Sebuah Rekor Fantastis

Rabu, 28 Agustus 2019 20:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija.id
Bruno Matos bisa membuat rekor baru bila hengkang dari Persija Jakarta ke Persebaya Surabaya. Copyright: © Persija.id
Bruno Matos bisa membuat rekor baru bila hengkang dari Persija Jakarta ke Persebaya Surabaya.

INDOSPORT. COM - Bruno Matos, pemain asing yang beberapa waktu lalu didepak Persija Jakarta, akan menciptakan sebuah rekor tersendiri jika jadi gabung Persebaya Surabaya.

Nama Bruno Matos belakangan memang santer dikaitkan akan gabung Persebaya Surabaya. Kabar ini muncul di media sosial, terutama bila melihat unggahan dari akun Instagram @indos.transfer.

Melalui fitur Insta Story, akun @indos.transfer mengunggah sebuah kabar mengejutkan. Akun @indos.transfer yang memang biasa membahas soal bursa transfer sepak bola Indonesia, menyebut bahwa Bruno Matos kini sudah semakin dekat untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya.

"Playmaker asal Brasil eks Persija Jakarta, Bruno Matos, dikabarkan semakin dekat bakal gabung Persebaya Surabaya," tulis akun @indos.transfer.

Andai jadi gabung Persebaya Surabaya, Bruno Matos bisa menciptakan sebuah rekor fantastis. Pemain berkebangsaan Brasil itu berpeluang menjadi pemain termahal yang ada di skuat Bajul Ijo.

Ya, berdasarkan data dari situs Transfermakrt, harga Bruno Matos saat ini berada di kisaran angka 400 ribu euro atau Rp 6,3 miliar. Kalau dilihat dari komposisi skuat terkini Persebaya Surabaya, tak ada satu pun pemain yang bisa menyamai atau melebihi harga dari Bruno Matos tersebut.

Status pemain termahal Persebaya Surabaya kini dipegang oleh sang penggawa asing anyar, Aryn Williams. Pemain asal Australia ini berdasarkan data Transfermarkt harganya berada di kisaran 300 ribu euro atau Rp 4,7 miliar.

Bruno Matos sendiri sepanjang Liga 1 2019 telah tampil tujuh kali bersama Persija Jakarta. Sayangnya, Bruno Matos gagal menyumbangkan satu gol pun, dan hanya mencatatkan dua assists saja.

Nama Bruno Matos sebenarnya sempat bersinar pada gelaran Piala Presiden 2019 lalu. Ia mampu menyabet gelar top skor dengan torehan lima gol.