Liga Spanyol

Barcelona Siap Datangkan Bocah 16 Tahun dari Divisi 2 LaLiga Spanyol

Kamis, 29 Agustus 2019 16:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pageresource.com
Barcelona telah melayangkan tawaran resmi kepada Las Palmas untuk memboyong bocah berusia 16 tahun, Pedri Gonzalez. Copyright: © pageresource.com
Barcelona telah melayangkan tawaran resmi kepada Las Palmas untuk memboyong bocah berusia 16 tahun, Pedri Gonzalez.

INDOSPORT.COM - Usaha Barcelona untuk mendapatkan talenta-talenta muda sepak bola terus berlanjut menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2019. Teranyar, Blaugrana kini siap memboyong gelandang berusia 16 tahun milik Las Palmas, Pedri Gonzalez.

Seperti yang diwartakan laman berita olahraga Mundo Deportivo, raksasa Catalan tersebut telah melayangkan tawaran resmi kepada Las Palmas untuk wonderkidnya tersebut. Kondisi ekonomi pincang yang dimiliki klub Segunda Division ini membuat mereka diyakini akan menerima pinangan Barcelona.

Dilaporkan bahwa Las Palmas akan melepas Pedri Gonzalez dengan mahar 30 juta euro (sekitar Rp474 miliar). Angka tersebut pun akan dipenuhi Barcelona demi mengamankan jasa pemain berusia 16 tahun tersebut.

Barcelona bahkan akan meminjamkannya terlebih dahulu ke Las Palmas selama semusim jika transfer ini berhasil. Hal tersebut untuk memberi pengalaman bermain di laga kompetitif yang tentunya akan memberi benefit kepada Azulgrana di masa mendatang.

Pedri Gonzalez sendiri telah merasakan debut bersama Las Palmas pada laga kompetitif. Laga tersebut membuat namanya menjadi pemain kedua termuda sepanjang sejarah klub yang melakukan debut pada usia 16 tahun delapan bulan dan 24 hari.

Namun usaha Barcelona untuk memboyong Pedri Gonzalez tidaklah mudah. Sebab, Real Betis juga dilaporkan meminati jasa pemain yang akan membela Timnas Spanyol muda pada gelaran Piala Dunia U-17 yang berlangsung Oktober hingga November 2019 mendatang.