Liga Indonesia

Bek Borneo FC Berharap Penajam Paser Utara Punya Klub Liga 1

Kamis, 29 Agustus 2019 17:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Borneo FC, Abdul Rahman Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Borneo FC, Abdul Rahman

INDOSPORT.COM - Selama ini persepakbolaan Penajam Paser Utara tak begitu bersinar di Kalimantan Timur. Namun, kekuatan ini berpeluang berubah setelah penunjukkan Penajam Paser Utara sebagai bagian dari wilayah ibukota baru Republik Indonesia.

Penajam Paser Utara baru saja ditetapkan sebagai bagian dari ibukota baru Indonesia. Selain sebagian wilayah Penajam Paser Utara, ada pula sebagian wilayah di Kutai Kartanegara.

Pembangunan jelas akan dilakukan besar-besaran. Hal itu berdampak pada meningkatnya perekonomian warga. Namun ada satu lagi yang diharapkan ikut terangkat, yakni sepak bola.

Dibanding kota-kota di wilayah Kalimantan Timur lainnya, Penajam Paser Utara masih kalah jauh. PS Penajam Paser Utama baru sekadar mengikuti Liga 3 zona Bontang, Kaltim.

Persepakbolaan Penajam Paser Utara sedikit terangkat dengan keberadaan Abdul Rahman. Bek kiri yang kini bermain untuk Borneo FC merupakan putra daerah Penajam Paser Utara.

Kini, harapan pun muncul. Ada keinginan agar Penajam Paser Utara memiliki klub yang bermain di kompetisi Liga 1. Hal ini diungkapkan sang putra daerah, Abdul Rahman.

"Kalau bisa punya tim yang bermain di Liga 1, kan sudah jadi ibu kota. Insyallah," ucap Abdul Rahman saat ditemui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (28/08/2019).

Abdul Rahman selama ini lebih berkarier di luar Penajam Paser Utara. Dia lama membela Persiba Balikpapan, sebelum kemudian hengkang ke Borneo FC. Bila daerahnya punya klub Liga 1, ada kans besar Abdul Rahman pulang kampung.

"Kalau sampai hari ini sih belum kepikiran buat balik. Kan perjalanan sepak bolanya juga masih panjang, masih Liga 3," tutur Abdul Rahman.