Liga Indonesia

Berkepala Empat, Ismed Sofyan Akan Pensiun Dalam Waktu Dekat?

Kamis, 29 Agustus 2019 20:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, belum memikirkan pensiun di usianya yang ke-40. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, belum memikirkan pensiun di usianya yang ke-40.

INDOSPORT.COM – Bek kanan sekaligus wakil kapten klub sepak bola Persija Jakarta, Ismed Sofyan, merayakan hari jadinya yang ke-40 tepat pada Rabu (28/8/19) kemarin.

Tetap berkarier di level tertinggi ketika mencapai usia 40 tahun tentu merupakan pencapaian spesial bagi seorang Ismed Sofyan. Ia pun merasa masih mampu bersaing di kancah sepak bola nasional.

Di usianya yang kini kepala empat, pemain kelahiran Tualang Cut itu masih ingin terus bermain sepak bola dan belum memikirkan kapan akan gantung sepatu.

“Saat ini saya masih ingin fokus bermain dahulu. Apalagi di usia saat ini juga baguslah untuk jaga kesehatan, jaga pola makan, dan juga masih menjalani latihan,” tutur Ismed melalui laman resmi Liga Indonesia.

Bergabung dengan Persija Jakarta pada tahun 2002, Ismed Sofyan menjadi salah satu pemain dengan masa bakti terlama bagi tim Macan Kemayoran.

Membela Persija selama lebih dari satu dekade, jebolan Diklat Ragunan itu telah merasakan naik turun prestasi Macan Kemayoran. Musim lalu, Ismed Sofyan berhasil mencatatkan prestasi emas sebagai pemain sepak bola.

Setelah sukses mengantarkan Persija Jakarta menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2018, Ismed Sofyan kemudian berhasil meraih titel kampiun Liga 1 2018 bersama Macan Kemayoran.