Liga Indonesia

Debut dan Bawa Persita Menang, Ini Kata Eks Persija Jakarta

Kamis, 29 Agustus 2019 19:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Asri Akbar usai jalani debut bersama Persita di Liga 2 Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Asri Akbar usai jalani debut bersama Persita di Liga 2

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persija Jakarta dan Borneo FC, Asri Akbar, langsung menjalani debut bersama klub barunya, Persita Tangerang di Liga 2 2019 wilayah barat. Asri dimainkan sebagai starter saat Persita menjamu PSCS Cilacap di pekan ke-13, Kamis (29/08/18) di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. 

Debut Asri pun berjalan sukses, dimana ia membantu Persita memenangkan laga dengan skor 3-1. Sempat tertinggal tertinggal terlebih dahulu di awal babak pertama lewat gol Ari Hermawan, tuan rumah kemudian bangkit dan melesakan tiga gol lewat aksi Chandra Waskito (2 gol) dan Aldi Al Achya di babak kedua.

“Alhamdulillah kami bisa menang, walaupun di awal kami tertinggal. Tapi akhirnya setelah kerja keras dan dengan dukungan suporter kami bisa meraih tiga poin,” kata Asri usai laga.

Asri bermain selama 64 menit, sebelum akhirnya digantikan Diego Banoeo. Ia dipercaya pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, untuk mengawal lini tengah, menggantikan peran Egi Melgiansyah yang dicadangkan.

“Di sini lebih meriah dibanding di Samarinda dan semoga akan lebih baik di laga selanjutnya,” tutup Asri.

Asri merupakan satu dari empat pemain baru yang didatangkan Persita di putaran kedua. Ia dipinjam dari Borneo FC setelah tim Liga 1 itu ingin merampingkan skuat.