Bursa Transfer

Demi 2 Bintang Barcelona, PSG Mulai Tergoda Lepas Neymar

Kamis, 29 Agustus 2019 13:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sports Keeda
Barcelona kabarnya menawarkan dua pemain untuk memenuhi harga transfer Neymar yang selangit dari Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © Sports Keeda
Barcelona kabarnya menawarkan dua pemain untuk memenuhi harga transfer Neymar yang selangit dari Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), nampaknya mulai tergoda untuk melepas Neymar usai Barcelona menawarkan dua bintangnya.

Dilansir laman berita sepak bola Football Espana, Les Parisiens mulai melunak usai mendapat tawaran penukaran Neymar dengan dua pemain Barcelona, yakni Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele.

PSG dikabarkan tengah melakukan negosiasi lebih lanjut terkait akan hal ini. Thomas Tuchel selaku pelatih raksasa Ligue 1 Prancis itu terlihat memang memiliki minat pada Rakitic dan Dembele.

Sebelum menjabat sebagai pelatih PSG, Tuchel sempat bekerja sama dengan Dembele ketika meduduki kursi kepelatihan Borrusia Dortmund musim 2016/17. Hasil kerjasama mereka sempat berbuah manis usai Die Borussen menyabet trofi DFB-Pokal 2016/17.

Sementara itu, Rakitic juga telah menjadi incaran dari PSG di bursa transfer musim panas ini. Hal ini dikarenakan Les Parisiens memang sedang mencari sosok gelandang yang andal bagi lini tengah mereka untuk musim 2019/20.

Tak ayal, mendapat keuntungan ganda ini membuat PSG kabarnya tidak ragu melepas Neymar ke Barcelona. Di sisi lain, kubu Ernesto Valverde memang harus sedikit berkorban jika memang benar-benar ingin membawa pulang Neymar.

Keputusan Blaugrana terkait kesepakatan Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele ini dikarenakan harga transfer Neymar yang tergolong fantastis. Bagaimana tidak, striker Timnas Brasil itu dibanderol dengan harga 170 juta euro (Rp2,7 triliun).

Alhasil, Barcelona harus mengorbankan dua bintangnya demi Neyar. Pemain berusia 26 tahun itu juga sempat menyatakan ingin segera hengkang dari PSG dan kembali merumput bersama Blaugrana.