Bursa Transfer

Gelandang Tak Terpakai Juventus Jadi Rebutan Dua Klub Besar Eropa

Kamis, 29 Agustus 2019 21:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Emre Can, gelandang tengah Juventus. Copyright: © GettyImages
Emre Can, gelandang tengah Juventus.

INDOSPORT.COM - Gelandang Juventus, Emre Can dikabarkan menjadi target utama dua klub besar eropa, Barcelona dan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman Gazzetta dello Sports, minat Barcelona dan Bayern Munchen untuk mendatangkan Emre Can baru berkembang dalam beberapa jam terakhir. Mantan pemain Liverpool itu juga menjadi salah satu nama yang dimasukan Si Nyonya Tua dalam daftar jual. 

Emre Can juga berisiko tersingkir dari skuad asuhan Maurizio Sarri di Liga Champions 2019/20. Oleh karena itu, Juventus berniat untuk menjualnya.

Saat ia bergabung dengan status bebas transfer musim panas lalu, Bianconeri melihat Emre Can sebagai sumber keuntungan besar.

Hal itu dibuktikan dari banderol harga yang diberikan Juventus untuk Emre Can, 30-35 juta euro (470-549 miliar rupiah) harus dikeluarkan bagi siapa pun klub yang berminat memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Pada laga pembuka Serie A Italia 2019-20, Emre Can juga hanya menghangatkan bangku cadangan saat Juventus menang 1-0 atas Parma. 

Walaupun di Juventus, Emre Can menjadi pemain yang terpinggirkan. Di timnas Jerman ia masih menjadi salah satu andalan. Jelang jeda pertandingan Internasional, Can dipanggil oleh pelatih Joachim Low.