Bursa Transfer

Juventus Jawab Tawaran AS Roma Terkait Transfer Daniele Rugani

Kamis, 29 Agustus 2019 19:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Meski jarang diamainkan, Juventus tolak upaya peminjaman Daniele Rugani (kiri) oleh AS Roma. Copyright: © Getty Images
Meski jarang diamainkan, Juventus tolak upaya peminjaman Daniele Rugani (kiri) oleh AS Roma.

INDOSPORT.COM - Juventus dikabarkan enggan meminjamkan beknya, Daniele Rugani, kepada AS Roma, meskipun pemain tersebut jarang dimainkan.

Dilansir laman berita sepak bola Calciomercato, AS Roma berniat meminjam pemain berusia 25 tahun itu selama satu musim dengan opsi pembelian secara permanen di akhir masa pinjamannya.

Sayangnya, kesepakatan ini justru ditolak oleh Juventus, padahal sebelumnya mereka memang sempat ingin menjual Rugani di bursa transfer musim ini.

Posisi pemain berkebangsaan Italia itu sendiri di Juventus terbilang cukup memprihatinkan. Pasalnya, kedatangan Matthijs de Ligt membuat pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri, tak berminat memainkan Rugani.

Dengan penolakan ini, AS Roma mau tidak mau harus mencari sosok pemain belakang lain. Giallorossi memang sempat menyatakan ingin mencari pelapis lini belakang baru usai mengalami hasil imbang 3-3 atas Genoa pada pekan pertama Serie A Italia 2019/20.

Skuat Paulo Fonseca sendiri dikabarkan memiliki beberapa nama yang menjadi kandidat sebagai pengganti Daniele Rugani. Beberapa di antaranya ialah Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur) dan Dejan Lovren (Liverpool).

Meski demikian, pada akhirnya Giallorossi justru menjatuhkan pilihan pada bek Manchester United, Chris Smalling. AS Roma dikabarkan telah resmi meminjam Smalling dari Setan Merah dengan biaya transfer 3 juta euro (Rp47 miliar) dalam jangka waktu satu musim.