Liga Indonesia

Kembali Bersinar, Begini Harapan Eks Kiper Persija Bersama Mitra Kukar

Kamis, 29 Agustus 2019 13:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Mitra Kukar, M Rizki Darmawan coba mengeluarkan kaki yang tersangkut di jaring saat melawan PSIM Yogyakarta. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Mitra Kukar, M Rizki Darmawan coba mengeluarkan kaki yang tersangkut di jaring saat melawan PSIM Yogyakarta. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kiper Mitra Kukar, M. Rizki Darmawan, tampil gemilang saat melawan PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Mandala Krida, Selasa (27/8/19), lalu. 

Performa ciamik dan berbagai penyelamatan dari penjaga gawang berusia 25 tahun itu membantu Mitra Kukar memetik kemenangan 2-1. Sebuah fakta yang seakan membuktikan bahwa eks kiper Persija Jakarta tersebut telah kembali ke performa terbaik.

Total tiga laga sudah dilalui oleh kiper yang juga sempat berkostum Persita Tangerang ini. Rizki merasa bersyukur mendapat kepercayaan dari pelatih Rafael Berges Marin dan pelatih kiper Joice Sorongan untuk terus tampil.

"Senang pastinya bisa mendapat banyak kesempatan bermain. Mungkin kembali ke pelatih ya karena mereka berhak menurunkan pemain yang paling siap," ungkap Rizki Darmawan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (29/8/19).

Rizki juga bersyukur atas progres apik ditunjukkan Mitra Kukar di awal putaran kedua Liga 2 2019. Sebelum menang di markas PSIM Yogyakarta, mereka juga berhasil mencuri satu angka dari kandang Persis Solo.

"Saya rasa ini progres yang baik di putaran kedua. Karena dari awal kami ingin bekerja keras dan lolos ke Liga 1 bersama-sama. Namun, perjalanan masih panjang dan kami tidak ingin besar kepala," tegas Rizki.

Performa M. Rizki Darmawan sempat mendapat sorotan ketika membela Persija Jakarta di Piala AFC 2018. Dia membuat blunder fatal ketika timnya takluk 2-3 dari Home United dalam leg pertama semifinal zona ASEAN.