Liga Champions

Liverpool Berpotensi Masuk Grup Neraka Liga Champions 2019/20, Ini Reaksi Klopp

Kamis, 29 Agustus 2019 11:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp mengomentari pembagian pot undian Liga Champions 2019/20. TF-Images/ Getty Images. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp mengomentari pembagian pot undian Liga Champions 2019/20. TF-Images/ Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akhirnya buka suara terkait potensi The Reds yang bisa masuk grup neraka Liga Champions 2019/20.

Berstatus sebagai juara bertahan, Liverpool berada di pot 1 undian Liga Champions musim ini. Meski demikian, mereka tak bisa terhindar dari potensi grup neraka.

Pasalnya, di pot 2 terdapat banyak klub sepak bola yang kuat seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Ajax Amsterdam, dan mantan klub yang pernah dilatihnya, Borussia Dortmund.

"Kami belum memikirkan tentang Liga Champions, tapi seseorang sudah memberitahu saya sedikit tentang grup yang bisa terjadi dan saya pikir pot 2 banyak klub yang kuat. Ini gila, mereka seharusnya ada di pot 1 tapi tak banyak cukup tempat di sana," ucap Jurgen Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Selain itu, Klopp menjelaskan bahwa pot 3 di undian Liga Champions 2019/20 juga kuat. Bahkan, di pot 4 jika undiannya mempertemukan dengan RB Leipzig, pelatih asal Jerman itu mengaku bahwa isi grup bisa luar biasa.

Lebih lanjut, Klopp pun yakin bahwa Liverpool juga memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions. Pasalnya, semua tim peserta memiliki kesempatan yang sama untuk juara karena persaingannya semakin kompetitif.

Liverpool berada di pot 1 bersama Chelsea, Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Zenit St. Petersburg. Bagaimana dengan pot lainnya? Berikut riciannya.

Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, Benfica.

Pot 3: Olympique Lyon, Bayer Leverkusen, Salzburg, Olympiacos, Club Brugge, Valencia, Inter Milan, Dinamo Zagreb.

Pot 4: Lokomotiv Moscow, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Praha, Crvena Zvezda (Red Star Belgrade), Atalanta, Lille.