Liga Indonesia

Masih di Puncak, PSIM Yogyakarta Wajib Berterima Kasih ke Mantan

Kamis, 29 Agustus 2019 07:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSIM
Aji Santoso dalam sebuah jumpa pers usai laga. Copyright: © Media PSIM
Aji Santoso dalam sebuah jumpa pers usai laga.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta sejatinya "wajib" berterima kasih kepada mantan pemainnya, Reza Saputra, yang mencetak gol ke gawang Persis Solo, rival Laskar Mataram di Grup Barat. 

PSIM Yogyakarta harus takluk 1-2 dari Mitra Kukar di Stadion Mandala Krida, Selasa (27/08/19). Itu adalah kekalahan kedua yang diderita tim Laskar Mataram di depan publik sendiri.

Hasil itu cukup menyakitkan bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg. Apalagi, mereka baru saja jor-joran di bursa transfer tengah musim dengan mendatangkan tujuh pemain papan atas.

Beruntung, kekalahan itu tak menggoyahkan posisi PSIM di puncak klasemen dengan 21 poin. Sebab, di saat bersamaan, Persis Solo yang hanya selisih satu angka secara mengejutkan takluk 0-1 dari Persiba Balikpapan di Stadion Wilis, Kota Madiun.

Dengan kondisi itu, PSIM sejatinya "wajib" berterima kasih kepada mantan pemainnya, Reza Saputra, yang mencetak gol ke gawang Persis. Reza sempat membela panji-panji tim Kota Yogyakarta di putaran pertama.

Saat itu, Reza bersama 10 pemain harus menerima kenyataan terdepak di tengah musim. Eks Martapura FC itu lantas berlabuh ke tim Beruang Madu.

Meski kalah dari Mitra Kukar, pelatih Aji Santoso sebelumnya justru mensyukuri kekalahan tersebut. Menurutnya, hasil minor itu jadi pelajaran berharga timnya jika perjalanan kompetisi tak mudah.

"Saya bisa memetik pelajaran bahwa kekalahan ini menyadarkan semua pemain perlu kerja keras lagi. Jangan sampai karena ada pemain baru lalu terlena. Ini bisa membangunkan mental mereka," kata Aji Santoso.