Liga Indonesia

Menang Meyakinkan atas Persibat, Pelatih PSMS Medan Masih Belum Puas

Kamis, 29 Agustus 2019 03:41 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning (kanan) didampingi pemainnya, Legimin Raharjo (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning (kanan) didampingi pemainnya, Legimin Raharjo (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, masih menyisakan sejumlah catatan walaupun timnya mampu menang meyakinkan atas Persibat Batang, Rabu (28/08/19) sore. 

Usai bermain imbang di laga sebelumnya, PSMS Medan akhirnya berhasil meraih 3 poin penting di kandang usai mengalahkan Persibat Batang, Rabu (28/08/19) sore.

Bermain dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, tim berjuluk Ayam Kinantan itu sukses menaklukkan tamunya dengan skor 3-1.

Gol kemenangan PSMS dicetak lewat sepasang gol Tri Handoko menit 26 dan 36 serta gol penalti Bayu Tri Sanjaya pada menit 63. Sedangkan gol hiburan tim tamu dicetak Sandi Septian pada menit 41.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengakui seyogyanya di laga tadi pihaknya mampu menang dengan skor yang lebih besar lagi karena memiliki banyak peluang yang disia-siakan. 

"Secara hasil cukup puas dan bisa memenangi pertandingan. Namun hasil latihan kita belum terbukti semua di pertandingan tadi, karena banyak kans yang harus gol tapi tidak gol," katanya dalam temu pers usai pertandingan.

Meski gagal mencetak menciptakan banyak gol, Gurning tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhannya yang berjuang keras untuk memenangi pertandingan tersebut.

"Tetap kita apresiasi karena anak-anak sudah berjuang keras untuk memenangi pertandingan ini. Yang penting hasil akhirnya," tambah Gurning.

Hal senada juga disampaikan pemain PSMS, Legimin Raharjo. Ia menyebut para pemain tetap mensyukuri kemenangan tersebut setelah di laga sebelumnya lawan PSPS Riau hanya mampu bermain imbang di kandang.

"Ini adalah hasil yang patut kita syukuri. Ya Alhamdulillah kita bisa menang, setelah kita seri kemarin. Mudah-mudahan ini bisa berlanjut di pertandingan-pertandingan selanjutnya," harap legenda hidup PSMS itu.