Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Matos ke Persebaya, Borneo Lepas Striker Asing

Rabu, 28 Agustus 2019 22:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pada Rabu (28/08/19), di mana Bruno Matos makin dikaitkan ke Persebaya Surabaya sementara Borneo FC akan melepas striker asingnya.

Hingga memasuki pekan terakhir bulan Agustus, sejumlah tim-tim peserta Liga 1 makin gencar mencari pemain anyar ataupun melepas legiun asing yang mereka anggap tak memberikan kontribusi selama paruh pertama.

Teranyar adalah Persebaya Surabaya yang secara mengejutkan melepas penyerang asing mereka asal Guinea-Bissau,, Amido Balde, pada hari ini.

Dikabarkan jika mantan pemain Celtic tersebut bakal berlabuh ke PSM Makssar, dan sebaliknya penyerang PSM Makassar yakni Eero Markkanen akan merapat ke Persebaya Surabaya.

Tak cuma Persebaya, beberapa klub lain juga tengah dirumorkan bakal mendapat pemain anyar pekan ini dan berikut INDOSPORT.COM coba merangkum rekap rumor Transfer Liga 1 hari ini.

Persebaya Surabaya

Tim Bajul Ijo dirumorkan akan merekrut Bruno Matos yang belum lama ini dilepas Persija Jakarta. Kabar ini disampaikan oleh akun @indos.transfer pada Rabu (28/8/19).

Playmaker asal Brasil itu dilepas Macan Kemayoran usai dinilai kurang sesuai dengan kebutuhan tim. Pada akhir waktunya di Persija pun, ia terlibat konflik dengan sang pelatih, Julio Banuelos Saez.

Bruno Matos sendiri membela Persija sejak awal Januari 2019. Ia mencatatkan total 20 penampilan di ajang Piala AFC, Kratingdaeng Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 29 tahun ini berhasil mengemas 14 gol dan enam assists.

Borneo FC
Borneo FC terus melakukan pembenahan menjelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Sejauh ini, tim Pesut Etam telah melepas empat pemain yakni Finky Pasamba, Asri Akbar, Alfonsius Kelvan dan Jan Lammers.

Menariknya, selain Jan Lammers, ada satu nama pemain asing lainnya yang juga berpeluang dilepas jika tidak memenuhi keinginan pelatih.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan pihaknya masih memantau perkembangan striker, Matias Conti yang tengah mengalami cedera.

"Kami lagi cek kondisi Conti di Jakarta. Kami tidak pernah tahu (apakah dilepas atau tidak)," ujarnya saat disinggung nasib Conti.

"Conti pemain bagus dari musim lalu. Dia satu-satunya yang kita pertahankan. Sekarang dia ada ketegangan otot paha kanan yang buat dia gak maksimal atau gak main dalam beberapa game terakhir".

"Baru 2 game dia bermain, tapi last game dia tertarik lagi. Akhirnya kami putuskan untuk kirim ke Jakarta dan sekarang lagi ditangani langsung sama dokter spesialis sports," urai Nabil.

Setelah melepas empat pemain, Borneo FC sejauh ini baru mendatangkan dua pemain yakni berposisi sebagai bek, Juan Ramon Alsina dan kiper, Rahmanuddin.