Liga Indonesia

Melihat Skill Memukau Xandao, Calon Bek Asing Baru Persija Jakarta

Kamis, 29 Agustus 2019 16:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Pinterest
Pemain yang dirumorkan ke Persija, Alexandre Reame Xandao, saat membobol gawang Man City yang dijaga Joe Hart. Copyright: © Pinterest
Pemain yang dirumorkan ke Persija, Alexandre Reame Xandao, saat membobol gawang Man City yang dijaga Joe Hart.

INDOSPORT. COM - Alexandre Luiz Reame atau Xandao, bek Brasil yang dirumorkan bakal gabung Persija Jakarta ini, nampaknya punya sejumlah skill memukau.

Persija Jakarta belakangan memang santer dikabarkan akan mendatangkan seorang bek asing baru. Berdasarkan keterangan CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, identitas bek yang diincar identitasnya berasal dari Brasil sana.

"Yang satu dari Brasil mainnya di Serie A berposisi bek tengah. Jumat kemarin dia masih main di sana," ujar CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, Rabu (28/08/19).

Setelah ucapan Ferry beredar, muncul satu nama bek Brasil yang digosipkan tinggal selangkah lagi gabung skuat Macan Kemayoran. Sosok yang dimaksudkan itu ialah Xandao.

Bila diterka secara rekam jejak karier, Xandao punya reputasi mumpuni. Ia dahulu pernah memperkuat tim raksasa Portugal, Sporting Lisbon, pada tahun 2012 hingga 2013.

Kalau soal kualitas di atas lapangan, bagaimana kemampuan yang dimiliki Xandao? Pada rangkuman berikut, INDOSPORT.com coba untuk lebih jauh menyelami skill memukau Xandao. Mari disimak ulasannya.

Duel Udara

Pemain sepak bola yang berposisi sebagai bek tengah, biasanya akan dianggap hebat apabila memiliki kemampuan duel udara mumpuni. Xandao, bek Brasil yang dirumorkan bakal gabung Persija Jakarta pun nampaknya memiliki skill hebat soal duel udara.

Secara fisik, tak heran bila Xandao punya kualitas apik dalam duel udara. Tinggi badannya saja menurut situs Transfermarkt sampai menyentuh angka 193 cm.

Kalau butuh bukti lebih nyata, lihat saja video di bawah ini. Terangkum beberapa momen Xandao kala menunjukkan kebolehannya dalam adu sundulan dengan pemain lawan.


Membaca Arah Bola

Bagi seorang bek tengah, kemampuan membaca arah bola cukup krusial untuk dimiliki. Berkat kemampuan ini, seorang bek bisa dengan mudah memotong laju bola yang mengancam lini pertahanannya.

Bek Brasil incaran Persija Jakarta, Xandao, sepertinya juga memiliki skill mumpuni dalam membaca arah bola. Jika tidak percaya, lihat saja video yang ada di bawah ini.

Ia cukup lihai dalam menempatkan posisi yang dapat langsung memotong arah pergerakan bola. Bahkan, Xandao juga nampak tenang ketika harus berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan.