Liga Indonesia

Diisukan ke Persija, Eks Sporting Lisbon Alexandre Reame Xandao Tebar Kode?

Kamis, 29 Agustus 2019 12:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Pinterest
Pemain yang dirumorkan ke Persija, Alexandre Reame Xandao, saat membobol gawang Manchester City yang dijaga Joe Hart. Copyright: © Pinterest
Pemain yang dirumorkan ke Persija, Alexandre Reame Xandao, saat membobol gawang Manchester City yang dijaga Joe Hart.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mulai mengungkap kriteria dua pemain asing barunya. Salah satu yang mencuat ke permukaan adalah bek asal Brasil, Alexandre Reame Xandao.

CEO Ferry Paulus sempat memberi sedikit bocoran ciri-ciri dua pemain asing baru timnya yang berposisi bek tengah dan gelandang.

"Yang satu dari Brasil mainnya di Serie A berposisi bek tengah. Jumat kemarin dia masih main di sana. Lainnya gelandang berpaspor Spanyol dan Minggu lalu masih main di Superliga," beber Ferry, Rabu (28/8/19).

Berdasarkan pernyataan tersebut, salah satu ciri-ciri bek tengah yang disebutkan Ferry merujuk ke mantan pemain klub raksasa Brasil, Sao Paulo, Alexandre Reame Xandao.

Belum lama ini Xandao masih memperkuat klub Serie B Brasil, Guarani, saat timnya melawan Figueirense, Selasa (27/8/19), waktu setempat.

Tidak berhenti di sana, Alexandre Reame Xandao rupanya memberi ‘kode’ kedatangannya ke Persija Jakarta melalui akun media sosial Instagram.

Lewat Instagram pribadinya, @xandao04official, Alexandre Reame Xandao terpantau telah mengikuti akun resmi Persija Jakarta.

© Instagram.com/xandao04official
Tangkapan layar pemain asal Brasil, Alexandre Reame Xandao, yang mengikuti Persija di Instagram. Copyright: Instagram.com/xandao04officialTangkapan layar pemain asal Brasil, Alexandre Reame Xandao, yang mengikuti Persija di Instagram.

Selain itu, Alexandre Reame Xandao juga mengunggah video Instagram story yang memperlihatkan perjalanan udara dengan sebuah caption.

© Instagram.com/xandao04official
Pemain asal Brasil, Alexandre Reame Xandao, menunjukkan paspornya. Digosipkan akan ke Persija. Copyright: Instagram.com/xandao04officialPemain asal Brasil, Alexandre Reame Xandao, menunjukkan paspornya. Digosipkan akan ke Persija.

Jika Alexandre Reame Xandao benar-benar datang ke Persija Jakarta, ia akan menggantikan posisi Steven Paulle yang didepak pada bursa transfer putaran kedua.

Alexandre Reame Xandao pernah merumput di Liga Europa 2012/13 bersama klub raksasa Portugal, Sporting Lisbon. Tidak hanya itu, bek berusia 31 tahun tersebut juga pernah menghabiskan enam musim di kasta tertinggi Liga Rusia.