Liga Indonesia

Resmi Jadi Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster Bisa Boyong Pemain Termahal Timnas Vanuatu

Kamis, 29 Agustus 2019 16:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Brian Connor/Getty Images/Perth Now
Pemain Timnas Vanuatu Mitch Cooper. Copyright: © Brian Connor/Getty Images/Perth Now
Pemain Timnas Vanuatu Mitch Cooper.

INDOSPORT.COM - Resmi jadi pelatih, salah satu pemain termahal Timnas Vanuatu ini bisa di boyong Paul Munster ke Bhayangkara FC pada paruh kedua Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Bhayangkara FC sendiri memang telah resmi memperkenalkan pelatih baru mereka di paruh kedua, di mana mantan juru latih Timnas Vanuatu yakni Paul Munster akan mengisi tempat sebelumnya dipegang Angel Alfredo Vera.

Kabar bergabungnya Paul Munster bahkan dikonfirmasi langsung oleh Manajer Bhayangkara FC, Sumardji dan menyebut jika The Guardians telah hampir pasti mendatangkan Paul Musnter.

"Salah satu kandidat yang saya tawarkan adalah Paul Munster. Dan semua menginginkan Paul yang dari Timnas Vanuatu sebagai pelatih baru kita. Ya jadi kita sudah pasti mendatangkan dia (Paul Munster)," jelas Sumardji.

Dengan bergabungnya Paul Munster, kemungkinan susunan pemain Bhayangkara FC pun bakal berubah apalagi bursa transfer paruh pertama masih terbuka hingga bulan September mendatang.

Andai Paul Munster ingin mentangkan pemain asing anyar dalam skuatnya, mungkin salah satu mantan anak asuhnya di Timnas Vanuatu ini bisa menjadi pilihan.

Adalah Mitch Cooper, pemain berusia 24 tahun tersebut memang sangat bersinar saat dilatih Pual Minster bahkan dalam dua pertandingan terakhirnya bersama Timnas Vanuatu dirinya mampu mencetak lima gol.

Karier pemain dengan harga 350 ribu euro (sekitar 5,5 miliar rupiah), yang sekaligus pemain termahal di Timnas Vanuatu ini pun terbilang cukup mentereng.

Mitch Cooper tercatat pernah memperkuat dua tim besar Australia yakni Newcastle United Jets serta Gold Coast United di A League (kasta teratas Liga Australia), bahkan ia sempat membela Timnas Australia U-17 sebelum akhirnya memilih tampil bersam Timnas senior Vanuatu.

Andai Mitch Coper diboyong Bhayangkara FC, maka lini tengah juara Liga 1 musim 2017 itu pun bakal bertambah solid apalagi jika Coper dapat menjadi penyuplai bola bagi Ramiro Fergonzi yang kini menjadi top skor klub, bukan tak mungkin The Guardian bisa kembali ke papan atas Liga.