Liga Indonesia

Persib Buruk di Kandang, Ini Jawaban Kocak Pelatih PSS Sleman

Kamis, 29 Agustus 2019 19:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Ronald Seger Prabowo
Seto Nurdiantoro punya komentar lucu saat ditanya rekor buruk Persib Bandung. Copyright: © Indosport/Ronald Seger Prabowo
Seto Nurdiantoro punya komentar lucu saat ditanya rekor buruk Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/08/19). Itu adalah laga pamungkas di Super Elang Jawa di putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

PSS sendiri sejatinya sedikit diuntungkan dari sisi statisik. Adalah rekor kurang apik yang didapat Persib kala bermain di kandang sendiri.

Pasukan Maung Bandung tampil buruk dan baru memetik dua kemenangan dari tujuh laga kandang. Sisanya, mereka dua kali seri dan tiga kali menelan kekalahan saat berlaga di depan publik sendiri.

Namun, catatan itu enggan ditanggapi pelatih PSS, Seto Nurdiantoro secara berlebihan. Bahkan, komentar sedikit kocak dikeluarkan pelatih sepak bola berusia 45 tahun itu saat jumpa pers kepada awak media, Kamis (29/08/19).

"Itu pertanyaan, atau doa? Kalau itu doa dan harapan saya aminkan," ungkap Seto.

Bagi dirinya, Persib tetap tim berkualitas baik dari sisi individu pemain maupun kolektivitas tim. Secara permainan, Seto juga menilai anak asuh Robert Rene Albert itu punya skema dan aliran bila yang lancar.

"Mungkin kalau dari saya faktor keberuntungan dan hasil akhir yang belum berpihak. Namun kalau itu doa untuk saya besok muncul (Persib belum beruntung). Harapannya seperti itu," kata dia.

Sekadar informasi, seandainya berhasil meraih kemenangat atas Persib Bandung, posisi PSS Sleman di papan klasemen Liga 1 2019 bisa naik ke peringkat tiga dengan 27 poin.