Liga Indonesia

Hadapi Persib, Pelatih PSS Sleman Terinspirasi Eks Persija Jakarta

Kamis, 29 Agustus 2019 18:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seto Nurdiantoro sempat membawa nama Rahmad Darmawan dalam konfrensi pers jelang laga Persib Bandung vs PSS Sleman. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seto Nurdiantoro sempat membawa nama Rahmad Darmawan dalam konfrensi pers jelang laga Persib Bandung vs PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan mengakhiri putaran pertama Shopee Liga 1 2019 dengan dijamu Persib Bandung. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/08/19).

Tim tamu dalam motivasi tinggi setelah memetik kemenangan di laga terakhir atas PSM Makassar. Meski demikian, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menyebut pertandingan besok tak akan berjalan mudah.

Untuk itu, dirinya berharap anak asuhnya punya motivasi dan tekad besar untuk mendapatkan poin. Soal motivasi pemain, Seto menyinggung eks pelatih Persija Jakarta, Rahmad Drmawan.

"Harapan saya kepada pemain yang penting motivasi diri sendiri. Karena kualitas juga kalah jauh, dana kalah jauh," kata Seto kepada awak media, Kamis (29/08/19).

"Saya ingat betul ucapan coach Rahmad Darmawan yang juga idola saya. Dia mengatakan sebagus-bagusnya strategi, taktik, mental, kalau tidak ada motivasi dari pemain tidak ada apa-apanya," tambah dia.

PSS Sleman sendiri datang ke Bandung dengan membawa 18 pemain. Jumlah itu disebut Seto sudah cukup maksimal.

Sebab, dua pemain tim Super Elang Jawa yakni Irkham Zahrul Mila dan M Sidik Saimima bergabung ke Timnas Indonesia U-22. Sementara lima personel lain sudah mengundurkan diri.

"Hanya itu yang bisa saya maksimalkan saat ini. Namun saya punya keyakinan dan tekad pemain untuk mencuri poin melawan Persib Bandung," tegas eks striker Timnas Indonesia tersebut.

Sekadar informasi, PSS Sleman saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 24 poin dari 16 laga.