Liga Indonesia

Jelang Lawan Persib, Skuat PSS Sleman Punya Keuntungan

Rabu, 28 Agustus 2019 17:03 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seto Nurdiantoro menyatakan skuatnya dalam kondisi fit jelang laga melawan Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seto Nurdiantoro menyatakan skuatnya dalam kondisi fit jelang laga melawan Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dalam rasa percaya diri jelang dijamu Persib Bandung pada pekan terakhir putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/08/19).

Kemenangan dramatis, 3-2 atas PSM Makassar pekan lalu semakin mengapungkan mental tim Super Elang Jawa. Hal itu ditegaskan pelatih Seto Nurdiantoro.

"Kondisi anak-anak sangat bugar saat ini setelah punya banyak waktu untuk recovery. Hasil sebelumnya juga menambah rasa percaya diri untuk mengulangi hal serupa," kata Seto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (28/08/19).

Selain itu, skuat PSS Sleman yang bakal full team juga semakin menambah keyakinan untuk meraih poin di Kota Kembang. Mereka hanya minus dua pemain, yakni Irkham Zahrul Milla dan M Sidik Saimima yang mendapat panggilan seleksi Timnas Indonesia U-22.

Selain keduanya, hampir seluruh personel atau 18 pemain yang dibawa ke Bandung bisa turun. Kuartet ekspatriat Alfonso De La Cruz, Guilherme Batata, Brian Ferreira, dan Yevhen Bokhashvili siap ditampilkan.

Lalu untuk pos yang ditinggal Irkham Mila dan Sidik Saimima, Seto punya beberapa pilihan. Mulai Arsyad Yusgiantoro, Haris Tuharea, Ricky Kamubaya, hingga Kushedya Hari Yudo.

"Tapi saya tetap melihat kondisi terakhir pemain nanti seperti apa sebelum menentukan line-up. Karena beberapa sempat mengalami sedikit cedera seperti Ikhawan Ciptadi dan Dave Mustaine," ujar eks pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Sekadar informasi, PSS Sleman saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2019. Juara Liga 2 2018 itu sudah mengoleksi 24 poin dari 16 laga.