Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga 2019/20 Union Berlin vs Borussia Dortmund: Harus 3 Poin

Kamis, 29 Agustus 2019 22:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Union Berlin vs Borussia Dortmund (Prediksi). Copyright: © INDOSPORT
Union Berlin vs Borussia Dortmund (Prediksi).

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Bundesliga 2019/20 pekan ketiga akan memainkan Union Berlin vs Borussia Dortmund pada hari Sabtu (31/08/19) di Stadion An der Alten Forsterei, Berlin.

Pertandingan Union Berlin vs Borussia Dortmund akan menjadi pertemuan yang sengit antara kedua tim. Dortmund belum pernah kalah, sementara Union Berlin belum pernah raih kemenangan.

Bundesliga Jerman sendiri sudah bergulir selama dua pekan, Borussia Dortmund ada di puncak klasemen sementara. Sementara rival abadi mereka, Bayern Munchen ada di posisi ke-6 klasemen sementara Bundesliga 2019/20.

Meski menghadapi tim kecil seperti Union Berlin, Borussia Dortmund diyakini akan tetap menurunkan penampilan terbaiknya. Pasalnya mereka harus benar-benar mengambil tiga poin di setiap pertandingan.

Pasalnya belajar dari musim lalu, di mana mereka suka kehilangan poin di partai-partai kecil dan akhirnya tergusur dari puncak klasemen oleh Bayern Munchen.

Union Berlin sendiri merupakan tim promosi dan baru sekali menghadapi Dortmund di kandang sendiri. Yaitu pada tanggal 24 Januari 2016 lalu di ajang pertandingan persahabatan yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Dortmund.

Tiga poin menjadi hasil yang patut diraih oleh Borussia Dortmund, apalagi mengingat Bayern Munchen mulai menemukan bentuk terbaiknya di pekan ke-2 Bundesliga 2019/20 akhir pekan lalu.

Player to Watch

Neven Subotic (Union Berlin)

© TF-Images/Getty Images
Bek Union Berlin, Neven Subotic pada laga saat melawan Augsburg di WWK-Arena. Copyright: TF-Images/Getty ImagesBek Union Berlin, Neven Subotic pada laga saat melawan Augsburg di WWK-Arena.

Pemain Union Berlin yang mungkin bisa menjadi momok untuk Dortmund ialah Neven Subotic. Eks bek tengah Borussia Dortmund yang ternyata sekarang bermain untuk Union Berlin.

Dua gelar Bundesliga Jerman musim 2010/11 dan 2011/12 yang diraih oleh Borussia Dortmund, merupakan andil dari Subotic. Dirinya tentu sudah mengenal karakteristik dari permainan mantan timnya itu.

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: GettyImagesJadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

Borussia Dortmun kini memiliki anak muda yang mencuri perhatian dari segala penjuru dunia, yaitu Jadon Sancho. Baru berusia 19 tahun, Sancho seolah-olah sudah menjadi bintang sejak kepindahannya dari Manchester City ke Dortmund pada musim panas 2017 lalu.

Musim 2019/20, dirinya kembali diandalkan dan sudah bermain di dua pertandingan perdana Bundesliga musim ini. Dari dua penampilannya, dia sudah mencatat dua gol dan dua assist, sebuah statistik yang konsisten dari seorang bocah berusia 19 tahun.

  • Head to Head Union Berlin vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund 3-2 Union Berlin - DFB Pokal 2018
Borussia Dortmund 1-1 Union Berlin - DFB Pokal 2016
Union Berlin 1-3 Borussia Dortmund - Friendly Match

  • 5 Pertandingan Terakhir Union Berlin

Union Berlin 0 - 3 Celta de Vigo - Friendly Match 
Germania Halberstadt 0 - 6 Union Berlin - DFB Pokal
Lichtenberg 1 - 4 Union Berlin - Friendly Match
Union Berlin 0 - 4 RB Leipzig - Bundesliga 2019/20
Augsburg 1 - 1 Union Berlin - Bundesliga 2019/20

  • 5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

Borussia Dortmund 2 - 0 Bayern Munich - Piala Super Jerman 2019
Uerdingen 0 - 2 Borussia Dortmund - DFB Pokal
Preußen 06 ev Munster 0 - 4 Borussia Dortmund - Friendly Match
Borussia Dortmund 5 - 1 Augsburg - Bundesliga 2019/20
Köln 1 - 3 Borussia Dortmund - Bundesliga 2019/20