Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs PSIS Semarang: Putus Tren Negatif

Kamis, 29 Agustus 2019 20:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Arema FC vs PSIS Semarang (Prediksi). Copyright: © INDOSPORT
Arema FC vs PSIS Semarang (Prediksi).

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 1 2019 antara Arema FC vs PSIS Semarang akan segera dihelat pada Sabtu (31/08/19) pukul 18.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pertandingan ini akan menjadi pertarungan yang sangat sengit, mengingat kedua tim, baik Arema FC atau PSIS Semarang sama-sama memiliki tren negatif.

Arema FC baru saja menelan kekalahan di pertandingan Liga 1 2019 terakhir mereka saat menghadapi Bali United. Padahal sebelumnya, mereka sempat menang dua laga beruntun menghadapi Barito Putera dan Persebaya Surabaya.

Jika Arema FC ingin kembali ke jalur kemenangan, PSIS Semarang juga begitu. Laskar Mahesa Jenar bahkan sudah tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga 1.

PSIS juga tengah mengalami krisis pemain, apalagi di lini belakang. Seperti bek tengah mereka, Muhammad Rio Saputra yang cedera saat menghadapi Madura United beberapa waktu lalu.

Bahkan karena kondisi kehabisan opsi di pertahanan, Pelatih Kepala PSIS, Bambang Nurdiansyah berencana kembali memasang Patrick Mota sebagai bek tengah padahal posisi semulanya gelandang bertahan.

Meski lawannya sedang dalam keadaan terpuruk, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku tetap waspada dengan kejutan yang bisa saja dihadirkan oleh PSIS.

"Melihat kekuatan PSIS tidak bisa dari pertandingan terakhir mereka. Karena mereka mungkin menyiapkan kejutan setelah tampil tanpa mencetak satu gol pun di laga terakhir," tambahnya.

Player to Watch

Makan Konate (Arema FC)

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate Makan dkk menjadikan Arema FC tim dengan produktivitas gol tinggi. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKonate Makan dkk menjadikan Arema FC tim dengan produktivitas gol tinggi.

Yang patut dipantau penampilannya dari skuat Arema FC adalah gelandang andalan mereka, Makan Konate. Meski klubnya sedang tidak konsisten, Konate tetap punya standar tinggi dengan terus berkontribusi.

Terbukti dalam tiga pertandingan terakhir Arema FC, Konate berhasil membukukan satu gol dan empat assist untuk timnya. Golnya terjadi saat Arema tersungkur 2-1 di markas Bali United.

Claudir Marini (PSIS Semarang)

© metrojateng
Claudir Marini Junior resmi ke PSIS Semarang. Copyright: metrojatengClaudir Marini Junior resmi ke PSIS Semarang.

Salah satu kabar gembira di tengah krisis pemain yang dialami PSIS Semarang, tentu saja kehadiran striker asal Brasil, Claudir Marini Junior. Bahkan jelang pertandingan, Claudir diberitakan siap bermain di laga sengit ini.

Claudir sebenarnya sudah menunjukkan penampilan impresif untuk PSIS selama Piala Presiden 2019. Dari tiga penampilannya, dia berhasil cetak dua gol untuk Laskar Mahesa Jenar.

Prakiraan Susunan Pemain Arema FC vs PSIS Semarang

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, A. Cunha, Agi Munawar; Makan Konate, H. Siswanto, Jayus Hariono; Ricky Kayame, Sylvano Comvalius, Dendi Santoso

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Riyan Ardiansyah, Patrick Mota, Wallace Costa, Soni Setiawan; Shohei Matsunaga, Arthur Bonai, Heru Setiawan; Septian David Maulana, Claudir Marini, Bayu Nugroho

  • Head to Head Arema FC vs PSIS Semarang

PSIS Semarang 2 - 1 Arema FC - Liga 1 2018
Arema FC 1 - 0 PSIS Semarang - Liga 1 2018
PSIS Semarang 2 - 2  Arema FC - Piala Gubernur Kalimantan Timur - 
PSIS Semarang 1 - 3 Arema FC - Piala Presiden 2018
Arema FC 5 - 3 PSIS Semarang - Friendly Match

  • 5 Pertandingan Terakhir Arema FC

Persija Jakarta 2 - 2 Arema FC - Liga 1 2019
Kalteng Putra 4 - 2 Arema FC - Liga 1 2019
Arema FC 4 - 0 Persebaya Surabaya - Liga 1 2019
Arema FC 2 - 1 Barito Putera - Liga 1 2019
Bali United 2 - 1 Arema FC- Liga 1 2019

  • 5 Pertandingan Terakhir PSIS Semarang

PSIS Semarang 0 - 2 TIRA-Persikabo - Liga 1 2019
PSIS Semarang 1 - 3 Persipura Jayapura - Liga 1 2019
Semen Padang 1 - 0 PSIS Semarang - Liga 1 2019
Bhayangkara FC 0 - 0 PSIS Semarang - Liga 1 2019
Madura United 3 - 0 PSIS Semarang - Liga 1 2019

Prediksi Kemenangan INDOSPORT: Arema FC (45%) - Imbang (25%) - PSIS Semarang (30%)