Liga Indonesia

Riko Simanjuntak Bongkar Alasan Inkonsistensi Permainan Persija

Kamis, 29 Agustus 2019 10:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic dan Zulham Zamrun berebut bola di laga Persija vs PSM Makassar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic dan Zulham Zamrun berebut bola di laga Persija vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali meraih hasil kurang memuaskan di Shopee Liga 1 2019. Tim Macan Kemayoran hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu PSM Makassar pada laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/08/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Hasil imbang kontra PSM merupakan yang keempat kalinya bagi Persija saat bermain di kandang. Hal itu pun membuat gelandang sayap tim Ibu Kota, Riko Simanjuntak angkat bicara.

Riko membeberkan jika belum konsistennya permainan Persija tak lepas dari pergantian di posisi pelatih dari Ivan Kolev ke Julio Banuelos. Ia mengatakan tak mudah bagi tim membangun chemistry dan butuh waktu bagi tim untuk bisa tampil konsisten.

"Kalau soal hasil memang belum memuaskan tapi kami semua, pemain dan pelatih telah kerja keras. Tak hanya Jakmania, kami mau juga mau bangkit dari keterpurukan," bukanya.

"Pelatih baru tiga bulan dan memang bukan hal gampang buat pelatih bangun tim. Sulit menang dan ini pekerjaan kami, kami harus berikan yang terbaik dan sejauh ini sudah berjalan sesuai keinginan pelatih, mungkin tinggal tunggu momennya saja (konsisten)," imbuh Riko.

Sejauh ini Persija telah menjalani enam kali laga kandang. Dua di antaranya berakhir dengan kemenangan yakni atas Kalteng Putra dan PSS Sleman, dan sisanya Macan Kemayoran bermain imbang kontra Persib Bandung (1-1), Arema FC (2-2), Bhayangkara (1-1) dan PSM (0-0).

Hasil imbang kontra PSM menempatkan Persija di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan. Nantinya masih ada tiga laga tunda serta satu laga lainnya yang masih bisa dimanfaatkan guna meraih poin penuh di putaran pertama.