Liga Indonesia

Striker Anyarnya Sumbang Dua Gol, Begini Komentar Pelatih PSMS

Kamis, 29 Agustus 2019 14:44 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning.

INDOSPORT.COM - Striker anyar PSMS Medan, Tri Handoko, sukses memberi kontribusi saat menjalani laga keduanya bersama tim barunya tersebut, mengundang pujian dari sang pelatih.

Striker berusia 31 tahun itu sukses menyumbang dua gol bagi kemenangan 3-1 PSMS atas Persibat Batang dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Rabu (28/8/2019) sore.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, turut mengapresiasi penampilan Tri Handoko tersebut yang mampu mencetak dua gol.

Namun, pelatih berusia 61 tahun itu juga sedikit menyayangkan sang striker yang masih belum tenang dalam melakukan penyelesaian akhir menilik banyak peluang emas yang gagal berbuah gol.

"Secara keseluruhan tadi, dia sebagai striker insting gol dia cukup bagus. Namun, dia masih kurang tenang," kata Gurning, kepada awak media usai pertandingan.

"Paling kita tekankan lagi untuk dia lebih tenang lagi. Apalagi tadi penjaga gawang sudah dilewati, tapi gagal juga. Jadi, kita minta dia lebih tenang lagi," lanjutnya.

Lebih lanjut, Gurning turut membeberkan alasan kenapa dirinya mengganti strikernya, Muhammad Renngur, dengan menurunkan gelandang Donni Dio Hasibuan pada menit ke-55 babak kedua.

"Dio ini pegang bolanya bagus. Saya sudah putuskan itu dia main agar lebih banyak menguasai lapangan tengah. Karena kita dalam keadaan unggul. Itulah alasan kenapa kita turunkan dia," ungkap Gurning.