Bursa Transfer

Usai Lepas Sanchez, Manchester United Kembali Ditinggal Satu Bintangnya

Kamis, 29 Agustus 2019 18:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Richard Heathcote
Usai Alexis Sanchez, kini giliran bek Manchester United, Chris Smalling, yang hengkang ke Italia. Getty Images/Richard Heathcote. Copyright: © Getty Images/Richard Heathcote
Usai Alexis Sanchez, kini giliran bek Manchester United, Chris Smalling, yang hengkang ke Italia. Getty Images/Richard Heathcote.

INDOSPORT.COM - Bek Manchester United, Chris Smalling, akan bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Red Devils ditinggal Alexis Sanchez yang hengkang ke Inter Milan.

Hal ini disampaikan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter pribadinya. Romano menuliskan bahwa baik pihak Manchester United, AS Roma, dan Smalling dikabarkan telah sepakat.

Diberitakan Sport Express, setelah kepergian Alexis Sanchez ke Inter Milan, kini giliran Smalling merapat ke Giallorossi dengan status pinjaman seharga 3 juta euro (Rp47 miliar) tanpa opsi pembelian secara permanen di akhir musim.

Keputusan Setan Merah meminjamkan Smalling sendiri nampaknya dikarenakan posisinya yang kalah saing dari Harry Maguire. Ole Gunnar Solskjaer nampaknya lebih senang menandemkan Maguire dengan Victor Lindelof dalam tiga pertandingan Liga Inggris 2019/20 terakhir Manchester United.

Di sisi lain, AS Roma memang memiliki keinginan untuk menambah pelapis di lini pertahanan. Sebelumnya, mereka sempat menargetkan Toby Alderweireld dan Dejan Lovren.

Namun, keputusan Giallorossi untuk merekrut Chris Smalling bisa dibilang nekat. Pasalnya, pemain asal Inggris itu dikenal kerap melakukan aksi blunder konyol yang justru merugikan tim Manchester United.

Salah satu aksinya yang paling fatal ialah ketika melakukan gol bunuh diri saat Setan Merah takluk dari Wolves dengan skor 1-2 di Liga Inggris 2018/19. Kekalahan ini sekaligus membuat mereka gagal lolos ke Liga Champions 2019/20.

Selain itu, berdasarkan statistik sepanjang musim 2018/19, performa Smalling bisa dibilang cukup mengecewakan. Hal itu pun membuat para pencinta sepak bola yakin ia akan didepak secepatnya dari skuat Ole Gunnar Solskjaer.