Liga Indonesia

Darije Kalezic Belum Pastikan Masa Depan Eero Markkanen di PSM Makassar

Jumat, 30 Agustus 2019 07:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eero Markkanen duel dengan beberapa pemain Lao Toyota. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eero Markkanen duel dengan beberapa pemain Lao Toyota.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, belum memberikan kepastian mengenai masa depan Eero Markkanen pada sisa musim Shopee Liga 1 2019.

Eks Real Madrid Castilla tersebut masuk dalam daftar coret tim kepelatihan setelah dianggap tidak sesuai dengan strategi yang diterapkan Darije.

Bahkan, pemain asal Finlandia tersebut tidak bisa menyesuaikan diri dengan atmosfer sepakbola Indonesia. Padahal, Markkanen telah bergabung sejak akhir Januari silam.

Tidak sampai disitu, pemain berpostur 198 cm itu sempat mengalami cedera setelah pekan perdana Shopee Liga 1 2019 pertengahan Mei silam. Akibatnya, berat badan Eero Markkanen melampaui batas ideal.

Tim kepelatihan Pasukan Ramang pun memberikan kesempatan kepada Markkanen untuk membuktikan kualitasnya. Yakni saat bertandang ke markas PSS Sleman dan Persija Jakarta.

Ujian pertama dilalui Markkanen dengan catatan cukup baik, ia langsung mencetak gol pertamanya di Shopee Liga 1 2019. Namun setelah gol di menit ke-9 tersebut, Markkanen seolah tidak nampak lagi dalam skema PSM Makassar.

Pada ujian kedua melawan Persija Jakarta, Rabu (28/8/19) kemarin, Markkanen gagal mencetak gol ataupun assist. Bahkan, ia sangat jarang menguasai bola pada babak kedua akibat stamina yang telah terkuras.

Pasca laga usai, Darije Kalezic yang disodorkan pertanyaan mengenai masa depan Markkanen berdasarkan hasil evaluasi pada dua laga tersebut masih belum bisa memberikan jawaban yang pasti.

Pelatih sepakbola 49 tahun ini bahkan mengeluarkan jawaban yang seolah-olah tidak ingin membahas nasib pemain yang mencetak lima gol di Piala AFC 2019 tersebut.

"Saya tidak tahu apa yang kamu pertanyakan," ungkap Darije saat menjawab pertanyaan wartawan olahraga pada konferensi pers setelah melawan Persija Jakarta.

Sejumlah nama saat ini dikaitkan bakal menggantikan peran Eero Markkanen di PSM Makassar. Di antaranya Bruno Silva (eks PSIS Semarang 2017), Marclei Cesar (eks Mitra Kukar 2017), Francisco Torres (Badak Lampung FC), dan yang terbaru adalah eks Persebaya Surabaya, Amido Balde.