Liga Indonesia

Otavio Dutra Dipulangkan dari Timnas Indonesia, Persebaya Belum Bisa Beri Kepastian

Jumat, 30 Agustus 2019 20:32 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© persebaya.id
Penampilan gemilang Otavio Dutra bersama Persebaya diharapkan terus terjaga hingga bisa menjadi panutan dan inspirasi kepada pemain muda. Copyright: © persebaya.id
Penampilan gemilang Otavio Dutra bersama Persebaya diharapkan terus terjaga hingga bisa menjadi panutan dan inspirasi kepada pemain muda.

INDOSPORT.COM - Otavio Dutra sudah dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Simon McMenemey. Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, pun menyebut kepulangan Otavio Dutra tak menjamin dirinya bakal mendapat kepastikan bermain melawan Bhayangkara FC.

Ternyata kabar soal Dutra yang dipulangkan dari Timnas Indonesia ini merupakan kabar yang kurang baik bagi Bajul Ijo. Bagaimana tidak mereka sebentar lagi bakal menjalani laga melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-17 Liga 1 2019, pada Sabtu (31/8/19).

Waktu yang mepet dan adaptasi Dutra dengan pemain-pemain Persebaya yang lainnya pun terganggu. Hal inilah yang membuat Bejo Sugiantoro belum bisa memutuskan akan kah dia dimasukkan ke dalam tim.

"Pemulangan Dutra yang mepet dengan jadwal pertandingan lawan Bhayangkara (H-1), sehingga kami merasa dirugikan," kata Bejo Sugiantoro pada Jumat (30/8/19). 

Meskipun demikian Bejo Sugiantoro mengaku masih menaruh respek terhadap keputusan yang dilakukan oleh federasi.

"Kami selalu respek dengan federasi, tapi tetap saja saya sesalkan proses pemulangan Dutra yang mepet (H-1)," tegasnya.

Sementara itu belum jelasnya kepastian naturalisasi Otavio Dutra sebenarnya sudah lama didengar pihak manajemen Persebaya. Tepatnya pada saat pertandingan Persebaya vs Persija Sabtu (24/8/19) yang lalu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kabarnya saat itu Dutra sudah bisa diturunkan, namun lantaran pemusatan latihan Timnas Indonesia, Ruben Sanadi akhirnya bermain pada pertandingan tersebut.