Liga Indonesia

Soal Insiden Penembakan Fans PSIM Yogyakarta, DPP Brajamusti Segera Lapor Kepolisian

Jumat, 30 Agustus 2019 11:28 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronaldo Seger/INDOSPORT
DPP Brajamusti akan melapor ke polisi usai 9 fans PSIM Yogyakarta ditembak selepas menyaksikan laga Liga 2 2019 melawan Mitra Kukar Copyright: © Ronaldo Seger/INDOSPORT
DPP Brajamusti akan melapor ke polisi usai 9 fans PSIM Yogyakarta ditembak selepas menyaksikan laga Liga 2 2019 melawan Mitra Kukar

INDOSPORT.COM - DPP Brajamusti tak tinggal diam atas kasus penembakan yang dialami anggotanya. Seperti diketahui, 9 suporter PSIM Yogyakarta mendapat berondongan tembakan misterius di Jalan Wates, Pereng Dawe, Balecatur, selepas menyaksikan laga Liga 2 2019 melawan Mitra Kukar, Selasa (27/08/19).

Kejadian tersebut bukan kali pertama yang menimpa kelompok suporter PSIM Yogyakarta tersebut. Namun kedua kali mengingat insiden serupa terjadi setelah laga melawan Persiba Balikpapan, pekan lalu.

Wakil Presiden Brajamusti, Saga Susanto, menjelasakan pihaknya sudah menggelar pertemuan internal. Salah satu hasilnya segera membuat laporan ke pihak kepolisian.

"Paling lambat senin nanti kami akan membuat laporan ke Polda DIY. Tim advokasi kami nanti yang ke sana," kata Saga.

Saga memastikan, DPP Brajamusti tidak melaporkan pihak tertentu. Namun laporan ke Polda DIY berupa insiden yang menimpa para anggotanya tersebut.

"Kita tidak laporkan siapa-siapa. Kita hanya akan sampaikan kalau ada insiden tersebut karena kita merasa dirugikan dan sangat prihatin atas kejadian ini," tegasnya.

Sembilan anggota Brajamusti, kelompok suporter PSIM Yogyakarta, tertembak di bagian kaki, bahu, dan lengan. Sementara empat orang menjalani operasi pengambilan proyektil.