Liga Indonesia

Mengerikan! 9 Suporter PSIM Yogyakarta Diberondong Tembakan Misterius

Jumat, 30 Agustus 2019 08:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti saat memberikan dukungan kepada timya dalam pertandingan Liga 2. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti saat memberikan dukungan kepada timya dalam pertandingan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Kejadian mengerikan dialami kelompok suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti. Sembilan suporter dikabarkan mendapat berondongan tembakan misterius di Jalan Wates, Pereng Dawe, Balecatur, selepas menyaksikan laga melawan Mitra Kukar di Liga 2 2019, Selasa (27/08/19).

Kepada awak media olahraga Yogyakarta, Wakil Presiden DPP Brajamusti, Saga Susanto menyebut ada sembilan anggotanya mengalami insiden nahas tersebut. Mereka tertembak di bagian kaki, bahu, dan lengan.

"Empat orang menjalani operasi pengambilan proyektil. Lalu ada satu korban yang proyektilnya belum bisa terambil," kata Saga Susanto.

"Sementara korban lain mengalami lika lebam karena pukulan. Kami sangat menyayangkan insiden ini," tambah dia.

Dia memapakan, kejadian tersebut bukanlah kali pertama dialami suporter Brajamusti. Sebab, seusai laga PSIM lawan Persiba Balikpapan, pekan lalu, dua anggotanya juga menjadi korban penembakan di lokasi yang sama.

"Kami tidak tahu siapa yang melakukan. Kami tidak menuduh oknum mana yang melakukan, jangan sampai semakin banyak anggota kami yang jadi korban," kecamnya.

Saga menambahkan, para anggotanya tak berbuat ulah saat melintasi kawasan tersebut. Untuk itu dirinya tak habis pikir kejadian serupa kembali terulang.

"Kami pun tempatkan juga rekan-rekan pengurus Brajamusti di wilayah-wilayah yang kami nilai rawan. Kami sangat butuh keadilan, dalam artian menurut kami kejadian kemarin sudah sangat keterlaluan. Kami sudah bersikap sesuai perundingan bersama pihak keamanan dan perwakilan warga, tapi kenapa insiden ini masih saja terjadi?" tegasnya.