Liga Indonesia

Otavio Dutra Tercoret dari Timnas Indonesia, Persebaya Surabaya Meradang

Jumat, 30 Agustus 2019 09:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pssi.org
Otavio Dutra, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia. Copyright: © pssi.org
Otavio Dutra, pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya sangat kecewa akan keputusan PSSI memulangkan Otavio Dutra dari Timnas Indonesia. Terlebih karena proses administrasi naturalisasi tak kunjung usai yang menjadi alasan PSSI.

Melalui Sekretaris tim Persebaya Surabaya, Ram Surahman, bahwa PSSI sejak awal memang ngotot memanggil Otavio Dutra untuk dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Padahal menurutnya Persebaya sudah memberi tahu bahwa proses naturalisasi Dutra belum 100 persen selesai. 

"Persebaya sangat menyesalkan soal ini. Padahal dari awal, saat Dutra dipanggil ke timnas, sudah kita sampaikan bahwa proses naturalisasi belum selesai," ucap Ram Surahman.

Dengan kejadian ini, Ram merasa Persebaya sangat dirugikan oleh PSSI. Sebab karena pemanggilan ini Persebaya harus kehilangan Dutra dalam laga penting di Liga 1 2019.

"Entah mengapa Federasi tetap ngotot memanggil. Alhasil, kami tak bisa memakai tenaga Dutra saat lawan Persija," keluh Ram. 

Dengan kejadian ini, Persebaya menilai proses pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia tidak profesional. Menurutnya hal ini merugikan klub.

"Kejadian tersebut, menujukkan pengelolaan PSSI khususnya timnas sama sekali tak profesional. Sangat merugikan klub dan terkesan semau gue," tukasnya. 

Seperti diketahui Dutra sudah mengikuti pemusatan latihan di Stadion Pakansari. Dutra berlatih bersama Timnas Indonesia sejak 22 Agustus lalu.