Liga Indonesia

Pastikan Pasang Pemain Muda, Pelatih Arema FC Beberkan Faktor Penguatnya

Jumat, 30 Agustus 2019 14:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Milomir Seslija dalam jumpa pers usai laga Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Milomir Seslija dalam jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC Milomir Seslija membeberkan alasan penguat melalui satu tempat inti yang digaransikan kepada salah satu pemain mudanya mengisi sektor pertahanan saat melawan PSIS Semarang, Sabtu 31 Agustus besok.

Dia adalah Nasir, anak muda yang dipastikan mengisi satu posisi di sektor pertahanan Arema FC. Pemain 23 tahun itu kembali dipercaya Milomir untuk mengisi fullback sisi kiri pertahanan.

"Nasir seperti halnya anak muda yang lain. Dia hanya butuh waktu untuk berkembang lebih baik, dan besok adalah kesempatannya," Milomir menegaskan.

Dipilihnya Nasir juga sekaligus mempertegas eksperimen yang dilakukannya. Pemain kelahiran Tuban itu sejatinya adalah seorang winger, dengan kaki dominan sisi kiri.

Namun kebutuhan tim atas krisis fullback yang mendera Arema di beberapa laga, membuatnya mau tak mau harus mengakali situasi itu. Dan terbukti, Nasir menjawabnya dengan baik sejak saat Arema menjamu Persebaya lalu.

"Kenapa saya memberinya lagi kesempatan? Karena dia tampil sangat bagus saat menghadapi Persebaya," beber Milomir.

"Dia menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga Irfan Jaya (winger paling berbahaya milik Persebaya). Nasir memenangi duel bola, dan minim pelanggaran," tukas eks pembesut Madura United tersebut.

Jaminan satu tempat inti itu pun membuat Nasir berpeluang melewati rekor caps-nya di Arema FC. Laga melawan PSIS besok akan menjadi laga ke-4 nya musim ini, selain 5 dan 6 caps di dua tahun terakhir.