Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia Lazio vs AS Roma: Adu Gengsi Penguasa Ibu Kota Italia

Jumat, 30 Agustus 2019 16:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Lazio vs AS Roma. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Lazio vs AS Roma.

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan sepak bola Serie A Italia 2019/20 antara Lazio vs AS Roma yang akan digelar pada Minggu (01/09/19) malam WIB. Laga bertajuk Derby della Capitale menjadi duel adu gengsi antara dua tim Ibu Kota Italia.

Lazio memulai musim baru Serie A Italia 2019/20 dengan hasil meyakinkan. Pasukan Simone Inzaghi itu mampu mengemas kemenangan tiga gol tanpa balas ketika bertandang ke markas Sampdoria. Hasil bagus di pekan pembuka menjadi bekal berharga bagi Ciro Immobile dkk. jelang laga derby kontra AS Roma.

Musim ini, Inzaghi memang tidak banyak melakukan perubahan di skuat utama Lazio. Keberhasilan mempertahankan Sergej Milinkovic-Savic dari buruan klub-klub top Eropa membuat kekuatan Gli Aquilotti di lini tengah tetap terjaga.

Ditambah moncernya penampilan Immobile yang langsung unjuk ketajaman di awal musim, Lazio mengusung optimisme tinggi untuk melanjutkan tren kemenangan pada laga kontra AS Roma.

Akan tetapi, derby tetaplah derby. Meski mengawali musim baru dengan hasil kurang memuaskan, semangat AS Roma selalu berapi-api jika bertanding menghadapi Lazio.

Laga kontra Lazio menjadi momentum yang tepat bagi Paulo Fonseca menunjukkan kapasitasnya sebagai juru taktik Giallorossi. Absennya Diego Perotti membuat pelatih asal Portugal itu akan kembali mengandalkan darah muda macam Justin Kluivert, Nicolo Zaniolo, dan Cengiz Under.

Dari lima pertemuan terakhir di Serie A, Lazio dan AS Roma saling mengalahkan dengan hanya satu laga yang berakhir imbang. Secara teknis, skema permainan Simone Inzaghi bisa dibilang lebih matang dibanding Paulo Fonseca.

Dengan kondisi AS Roma yang belum menemukan bentuk permainan terbaik, Lazio sedikit lebih diunggulkan pada laga ini. Namun, Pasukan Serigala Roma siap bermain habis-habisan dalam laga perebutan penguasa Ibu Kota Italia.

Players to Watch

Ciro Immobile (Lazio)

Ciro Immobile langsung menggebrak di awal musim Serie A Italia 2019/20. Pada laga pekan pembuka di markas Sampdoria, penyerang 29 tahun itu berhasil menyarangkan dua gol dalam kemenangan tiga gol tanpa balas Lazio atas tim tuan rumah.

Pada laga ini, Immobile akan kembali menjadi tumpuan lini depan Lazio. Terlebih, ia punya rekor bagus di Derby della Capitale. Dari enam laga terakhir menghadpi AS Roma, penggawa Timnas Italia itu berhasil mencetak tiga gol.

© INDOSPORT
Pemain Lazio, Ciro Immobile. Copyright: INDOSPORTPemain Lazio, Ciro Immobile.

Edin Dzeko (AS Roma)

Edin Dzeko turut menyumbang satu gol ketika AS Roma ditahan imbang Genoa pekan lalu. Meski gagal mempersembahkan kemenangan, namun satu gol itu menunjukkan bahwa Dzeko masih menjadi pemain kunci di lini serang Giallorossi.

Laga menghadapi Lazio akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Dzeko. Ketajamannya di depan gawang lawan sangat dibutuhkan AS Roma yang berambisi mencatatkan kemenangan perdana musim ini.

Prediksi Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo, Luis Alberto, Senad Lulic; Ciro Immobile, Joaquin Correa

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini; Cengiz Under, Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert; Edin Dzeko

5 Pertemuan Terakhir

(02/03/19) Lazio 3-0 AS Roma – Serie A

(29/09/18) AS Roma 3-1 Lazio – Serie A

(15/04/18) Lazio 0-0 AS Roma – Serie A

(18/11/17) AS Roma 2-1 Lazio – Serie A

(30/04/17) AS Roma 1-3 Lazio – Serie A

5 Laga Terakhir Lazio

(26/08/19) Sampdoria 0-3 Lazio – Serie A

(11/08/19) Celta Vigo 1-2 Lazio – Uji coba

(03/08/19) Paderborn 2-4 Lazio – Uji coba

(03/08/19) Bournemouth 3-4 Lazio – Uji coba

(27/07/19) Lazio 4-0 Mantova – Uji coba

5 Laga Terakhir AS Roma

(26/08/19) AS Roma 3-3 Genoa – Serie A

(18/08/19) Arezzo 1-3 AS Roma – Uji coba

(12/08/19) AS Roma 2-2 Real Madrid – Uji coba

(08/08/19) AS Roma 2-2 Athletic Bilbao – Uji coba

(03/08/19) Lille 2-3 AS Roma – Uji coba

Prediksi INDOSPORT:

Lazio 50% - Imbang 10% - AS Roma 40%