Liga Indonesia

PSM Makassar Selangkah Lagi Selesaikan Transfer Amido Balde

Jumat, 30 Agustus 2019 22:16 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde mempertahankan bola dari pemain Persipura, Jumat (02/08/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde mempertahankan bola dari pemain Persipura, Jumat (02/08/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSM Makassar selangkah lagi menyelesaikan transfer Amido Balde. Eks penyerang asing Persebaya Surabaya tersebut pun sudah menginjakkan kakinya di Makassar, Jumat (30/8/19) malam ini.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, yang ditemui disela-sela agendanya di Phinisi Point Mall sore tadi tidak menampik kepindahan penyerang kebangsaan Guinea Bissau tersebut.

"Sebenarnya banyak sekali isu-isu, bukan cuma Amido Balde. Ada beberapa pemain yang juga diisukan, semua menghubung-hubungkan ke PSM," ungkap Munafri.

"Saya pikir itu wajar-wajar saja, kalau memang ia (Balde) bisa sepakat ya kami rekrut. Kalau tidak ya mau bagaimana lagi," lanjut Munafri lagi.

Penyerang yang pernah merumput di klub raksasa Liga Skotlandia yakni Glasgow Celtic disebut-sebut telah menandatangani pra kontrak bersama Pasukan Ramang.

Peluang Balde untuk segera membela PSM Makassar pun terbuka lebar jika telah menyelesaikan segala administrasi dan terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Sekadar informasi, PSM Makassar bakal menantang Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/9/19) nanti, dalam lanjutan pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019.

"Mungkin satu dua hari ini kami selesaikan transfernya. Bisa iya dan bisa juga tidak akan ada lagi pemain baru melawan Persela nanti," tukas Appi sapaan akrabnya.

Jika Balde bergabung bersama PSM Makassar, sudah dapat dipastikan Eero Markkanen bakal didepak pada jendela transfer putaran kedua musim ini.