Bursa Transfer

Pulangkan Neymar, Segini Mahar yang Harus Dibayar Barcelona ke PSG

Jumat, 30 Agustus 2019 10:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Kepulangan Neymar ke Barcelona akhirnya akan segera terwujud. Kabarnya, raksasa LaLiga Spanyol itu harus merogoh kocek cukup dalam plus menumbalkan tiga pemain. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Kepulangan Neymar ke Barcelona akhirnya akan segera terwujud. Kabarnya, raksasa LaLiga Spanyol itu harus merogoh kocek cukup dalam plus menumbalkan tiga pemain.

INDOSPORT.COM – Kepulangan Neymar ke Barcelona akhirnya akan segera terwujud. Kabarnya, raksasa LaLiga Spanyol itu harus merogoh kocek cukup dalam plus menumbalkan tiga pemainnya.

Dilansir dari  Sport BBC, baik PSG dan Barcelona telah menyepakati saga transfer sang pemain setelah kedua belah pihak melakukan pertemuan pada hari Selasa (27/08/19) kemarin di Paris.

Untuk mendapatkan Neymar, Barcelona disebutkan harus membayar uang tunai sebesar 200 juta euro atau Rp3,1 triliun, ditambah bek Jean-Clair Todibo, gelandang Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele dengan status pinjaman selama satu musim.

Kesepakatan ini tentunya akan sangat menguntungkan PSG. Pasalnya, pelatih Thomas Tuchel sudah menaruh minat kepada Rakitic dan Dembele.

Neymar diharapkan kembali berseragam Blaugrana sebelum tenggat waktu transfer LaLiga, Senin (02/09/19) nanti. Akan tetapi, kedua belah pihak sendiri masih menunggu keputusan ketiga pemain Barca apakah mau dipindahkan ke ke Paris.

Diyakini oleh pakar transfer Spanyol, Guilem Balague, ketiga pemain itu belum tahu sampai saat ini soal transfer tersebut.

“Itu (transfer) belum selesai. Masih ada rintangan yang harus dilewati karena tidak satu pun dari ketiga pemain mengatakan mereka ingin pergi. Agen Dembele baru-baru ini mengatakan dia 200 persen tinggal di Barcelona,” kata Balague.

Neymar dipastikan oleh Thomas Tuchel, tidak akan dimainkan saat PSG menghadapi Metz untuk lanjutan kompetisi Ligue 1 2019/20 pada hari Sabtu (31/08/19).

Pada tahun 2017 lalu Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke PSG dengan mahar 222 juta euro (Rp3,4 triliun).

Saat masih membela Barcelona, Neymar turut merasakan gelar juara LaLiga dan Liga Champions Eropa dalam masa empat tahun pengabdiannya