Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1 2019: PSM Makassar Incar Striker Buangan Persebaya

Jumat, 30 Agustus 2019 23:42 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Ilustrasi bursa transfer Liga 1 2019 putaran kedua. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi bursa transfer Liga 1 2019 putaran kedua.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 telah resmi dibuka sejak beberapa hari lalu. Sejumlah timpun mulai bergeliat mencari pemain bintang incarannya, untuk diboyong menambah kekuatan tim.

PSM Makassar

Salah satunya adalah PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja itu tengah membidik pemain depan, karena performa penyerang mereka, Eero Markkanen sangat mengecewakan.

Berlabel mantan pemain Real Madird, Markkanen sejauh ini baru mencetak 10 gol dari 16 pertandingannya di semua kompetisi bersama PSM.

Seretnya gol, membuat manajemen PSM Makssar berang. Mereka pun disebut-sebut tak segan mendepak Markkanen, untuk digantikannya oleh striker baru.

Nama mantan bomber Persebaya, Amido Balde pun santer dihubungkan dengan PSM akhir-akhir ini. Pemain asal Guinea-Bissau berusia 28 tahun itu diyakini tinggal selangkah lagi bergabung dengan publik Stadion Andi Mattalatta.

Bersama Persebaya di putaran pertama Liga 1 2019, Amido mencatatkan 9 kali penampilan dan torehan 5 gol (1x hattrick). Selain PSM Makassar, ada beberapa klub lain yang juga aktif. Berikut rangkumannya:

Persela Lamongan

Gelandang serang Persebaya, Elisa Basna masa depannya tengah gundah gulana setelah banyak beredar kabar, kalau dirinya akan segera didepak oleh Bajul Ijo. Menurut dari laman Twitter akun @indostransfer, Elisa Basna akan merapat ke Persela Lamongan.

PSIS Semarang

Penyerang naturalisasi, Silvio Escoba dipastikan tidak akan lagi memperkuat PSIS Semarnag di putaran kedua Liga 1 2019 nanti. Hal tersebut dikarenakan, Escobar harus kembali ke Persija setelah masa pinjamannya selesai.

"Ya memang dia itu pemain kami, kemudian sekarang lagi menunggu proses naturalisasi," kata Ferry Paulus kepada awak media.

Namun kehadiran Escobar sendiri nampaknya tidak akan banyak memberikan kontribusi, karena selalu sibuk kerja. "Kartu keluarga dia sudah keluar, tinggal menunggu KTP saja," ucap pria yang akrab disapa FP tersebut.

Dengan situasi tersebut menarik untuk dinanti, apakah Persija bakal kembali menggunakan Escobar yang kini masih berstatus pemain asing, dan jika benar tentu mereka harus mengorbankan satu slot asing mereka.