Liga Indonesia

Resmi, Sriwijaya FC Kehilangan Pelatihnya

Jumat, 30 Agustus 2019 18:07 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Fisik Sriwijaya FC Didik Lestyantoro memimpin gerakan pendinginan usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Fisik Sriwijaya FC Didik Lestyantoro memimpin gerakan pendinginan usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

INDOSPORT.COM - Di saat tim tengah fokus untuk tiga laga away Liga 2 2019, melawan PSGC Ciamis, PSCS Cilacap dan Persita Tangerang, Sriwijaya FC ditinggal pelatih fisiknya, Didik Lestyantoro. 

Padahal, peran Didik tengah dibutuhkan untuk tetap menjaga stamina pemain dengan padatnya jadwal pertandingan kedepan. 

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menyebut, Jumat (30/8/19), mundurnya Didik karena ia ingin dekat dengan keluarga. Jajaran pelatih tak bisa menahan rekan kerjanya itu, karena pastinya itu sudah jadi keputusan mereka bersama. 

"Dia bilang mau dekat dan juga ada urusan keluarga, itu alasan yang disampaikan Didik," kata Kas. 

Perginya Didik, otomatis posisi pelatih fisik kosong. Kas pun sepertinya tidak akan menyodorkan nama baru kepada manajemen, karena tiga laga away yang berat sudah di depan mata. 

Pelatih dan pemain akan fokus pada laga melawan PSGC Ciamis, PSCS Cilacap dan Persita Tangerang. Tugas yang ditinggal Didik, bakal diambil alih Hartono Ruslan. 

"Untuk sementara, Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan yang akan membantu melatih fisik pemain," ujarnya.

Sementara itu, dari manajemen Sriwijaya FC pun sudah merelakan kepergian Didik. Manajemen tidak bisa menahan karena itu sudah jadi keputusannya. 

"Dia mau dekat keluarga, apa boleh buat. Tentu kita terima," tandasnya.